Esports

Puppey, Satu-satunya Pemain yang Belum Absen di TI DOTA 2

Billy Rifki
12/07/2021 11:39 WIB
Puppey, Satu-satunya Pemain yang Belum Absen di TI DOTA 2
twitter

Bisa mengikuti The International adalah mimpi semua pemain profesional DOTA 2. Sulitnya menembus barang sekali saja turnamen akbar ini sudah dirasakan oleh banyak tim dan pemain di seluruh dunia. Namun, ada satu orang yang sangat beruntung bisa ikutan 10 kali gelaran The International. Ialah Clement Ivanov alias Puppey.

Puppey adalah pemain veteran DOTA 2 asal Estonia. Namanya bersinar sebagai kapten ketika menukangi tim Natus Vincere hingga pindah ke Team Secret sampai hari ini. Dari 10 kali gelaran TI, Puppey hadir di semua edisi sebagai pemain. Ini menjadikan dia satu-satunya pemain yang berhasil tampil di The International menyusul kegagalan Kuroky di tim Nigma untuk lolos dari kualifikasi regional Eropa TI10.

Yamisok Nobar

Kuroky adalah rekan lama Puppey di Na'vi dan Secret. Keduanya lalu berpisah dan Kuro membangun tim sendiri bernama Nigma. Kuro berhasil menjuarai TI7 sementara Puppey berusaha menambah koleksi Aegis of Champion yang terakhir ia rasakan di TI pertama.

Puppey terbilang cukup loyal dan kapten yang berhasil soal urusan meloloskan tim ke The International. Ia berpartisipasi dari TI1 sampai TI4 bersama Natus Vincere, kemudian TI5 sampai TI10 di tim Secret. Sayangnya, Puppey belum berhasil kembali mengangkat trofi Aegis sejak terakhir kali di TI1. Bahkan dengan tim mega bintang yang ia bangun, Secret kerap gagal menjawab ekspektasi publik.

Sebagai pemain paling berpengalaman di TI10, mampukah Puppey menjuarai turnamen terbesar DOTA 2 kali ini?