Eksibisi PON Esports

Empat Tim Telah Gugur Dari The International 10, OG Terancam Menyusul

Billy Rifki
13/10/2021 09:23 WIB
Empat Tim Telah Gugur Dari The International 10, OG Terancam Menyusul
twitter

Hari pertama main event The International 10 sudah dilaksanakan kemarin. Empat tim dipastikan gugur dari The International 10 setelah kalah di ronde pertama lower bracket berforma best of one series. Para pendukung beastcoast, Undying, Aster dan Elephant harus ikhlas melihat tim jagoannya tersingkir dari panggung TI.

Selain pertarungan di lower bracket, ada juga partai sengit di upper bracket. Diantaranya Team Spirit yang harus mengakui kekuatan Invictus Gaming serta OG yang tumbang tak berdaya di tangan Secret. Peluang OG mengulang juara The International tiga kali alias "tri-peat" terancam. 

Yamisok Nobar

OG KEHILANGAN CIRI KHAS

Laga OG vs Secret jadi pertemuan paling dinantik di hari pertama TI10 kemarin. Memang benar OG dan Secret sama-sama saling adu mekanik di game satu, baik kubu Notail dan Puppey mampu saling balas serangan. Namun sayang kombo haram Morphling-Earthshaker dari Secret berhasil mengungguli potensi late game OG.

Kejeniusan Puppey sebagai kapten sekaligus drafter terbukti sekali lagi dengan pick Ancient Apparition yang tepat untuk mengcounter Ceb dengan IO offlane-nya. Di game dua, Puppey masih superior dengan draft-nya. Mendapat kesempatan last pick, ia benar-benar memanfaatkan momen itu untuk mencari penangkal barisan hero OG.

OG pun tak berdaya di game 2, cuma berlangsung 27 menit dengan skor kill 5-42 untuk Secret. Perbedaan net worth mencapai 26.000 gold. Kekalahan ini tentu jadi tamparan buat OG, mereka wajib menunjukan draft dan gaya main biasanya yang agresif, sedangkan kemarin OG bermain terlalu pasif, mengorbankan terlalu banyak nyawa demi memberi ruang Sumail.

MASIH BISA BANGKIT

Harapan masih belum habis untuk OG, mereka masih punya satu nyawa di lower bracket. Mengingat OG adalah tim yang selalu bersinar bila diremehkan atau tertekan, berada di lower bracket bisa jadi keuntungan.

OG akan berjumpa Quincy Crew di match lower bracket pertama mereka. Sementara Secret menemui lawan berat yakni calon juara Invictus Gaming. Untuk hari kedua The International 10, akan ada laga besar untuk fans DOTA 2 SEA yakni pertemuan T1 dengan PSG.LGD, dilanjutkan dengan Virtus.pro dan Vici Gaming di upper bracket.

Mampukah OG bertahan sampai final di lower bracket?