Eksibisi PON Esports

Simulasi TI10 ala Wykrhm Reddy Mengejutkan, T1 Masuk Grand Final!

Billy Rifki
12/10/2021 12:00 WIB
Simulasi TI10 ala Wykrhm Reddy Mengejutkan, T1 Masuk Grand Final!
twitter

Game esports seperti DOTA 2 punya serangkaian statistik-statistik yang biasa digunakan untuk memprediksi suatu pertandingan. Mulai dari pick rate dan win rate untuk hero, pemain dan tim bahkan menentukan kebiasaan rotasi suatu tim. Berhubung The International 10 lagi berlangsung, salah satu pegiat DOTA 2 yakni Wykrhm Reddy membuat program simulasi untuk memprediksi siapa jawara TI10 selanjutnya.

Yang menarik, dari salah satu hasil program simulasi tersebut melihat tim asal Asia Tenggara, T1 bakal masuk ke grand final menghadapi PSG.LGD. Meskipun berakhir dengan kekalahan, namun hasil simulasi ini cukup mengejutkan. Reddy sendiri mengatakan kalau ia telah mengulang proses simulasi sampai jutaan kali agar menghasilkan pemenang yang objektif berdasarkan statistik tersebut.

Yamisok Nobar

Di beberapa hasil simulasi T1 memang tak bisa masuk final, namun mereka konsisten selalu sampai minimal di lower bracket final bahkan mengalahkan OG dan PSG.LGD. OG, PSG.LGD dan IG jadi beberapa tim yang sepertinya di favoritkan program simulasi untuk keluar sebagai juara,

T1 diperkuat oleh dua pemain asal Indonesia yakni Xepher dan Whitemon. T1 mengawali fase grup The International 10 dengan dua kekalahan beruntun sebelum bangkit dan berhasil menang empat kali berturut-turut. Hasil ini membuat mereka melaju ke upper bracket The International 10.

Hari ini, babak main event The International 10 akan dimulai. T1 akan menjamu PSG.LGD, lawan yang belum mampu mereka kalahkan sebelumnya. Apakah prediksi dari simulasi ciptaan Reddy akurat? Mampukah T1 menumbangkan PSG.LGD? Nantikan laga main event The International 10 mulai jam 14:00 WIB nanti.