Vladimir Putin Selamati Team Spirit Jadi Juara TI10

Billy Rifki
19/10/2021 09:23 WIB
Vladimir Putin Selamati Team Spirit Jadi Juara TI10
pcgamer.com, twitter

Keberhasilan Team Spirit menjuarai The International 10 pada Minggu lalu membuat banyak orang terkesima. Jadi tim non unggulan, mereka berhasil mematahkan prediksi dengan mengalahkan tim favorit juara mulai dari OG, Secret, Virtus.pro sampai tim terkuat di turnamen, PSG.LGD.

Kemenangan Team Spirit jadi penanda satu dekade alias 10 tahun ada tim dari CIS yang berhasil mengangkat trofi Aegis of Champion dan uang sebesar $18 juta USD. Sebelumnya, Natus Vincere jadi tim asal CIS pertama yang jadi juara di edisi The International pertama. Kiprah Team Spirit pun dapat apresiasi dari Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Yamisok Nobar

Lewat sebuah surat resmi yang diunggah di kremlin.ru, Putin menuliskan ucapan selamat telah menjuarai ajang bergengsi The International. "Selamat atas kemenangan yang layak untuk kalian di The International 2021 - kejuaraan dunia DOTA 2. Untuk kali pertama dalam sejarah, tim asal Rusia Spirit memenangkan kompetisi bergengsi ini. Mantap!" tulisnya

Lebih jauh, Putin menilai para pemain Team Spirit menunjukan kualitas kepemimpinan, solidaritas antar pemain, punya skill mumpuni dan mampu menjawab semua tantangan yang menghadang.

"Dalam perjalanan menuju laga final, kalian mendemonstrasikan kualitas kepemimpinan yang luar biasa dan solidaritas, dan dalam duel penentuan, yang menjadi ujian sejati kemampuan dan karakter, kalian mampu berkonsentrasi dan menangkap inisiatif lawan di momen yang paling genting. Mereka telah membuktikan dalam pelatihan kalau atlet-atlet kita selalu punya tujuan dan mampu menundukan segala rintangan" tutup Presiden Rusia ini.

Memang perjuangan Team Spirit sangat mengagumkan, para lawannya aja sampai mengakui gameplay mereka benar-benar patut diacungi jempol.