Ana Coba Balik Ke Pro Scene DOTA 2 Lewat Tim IG, Namun Ditolak!

Ferdi99
23/11/2021 17:00 WIB
Ana Coba Balik Ke Pro Scene DOTA 2 Lewat Tim IG, Namun Ditolak!
Permohonan Ana untuk kembali ditolak pihak IG

Usai sempat akan pensiun dari skena kompetitif, Anathan “ana” Pham kembali membawa kabar menghebohkan untuk komunitas DOTA 2. Pasalnya, mantan pemain yang berhasil membawa OG meraih gelar juara back-to-back pada ajang The International, ingin bergabung kembali dengan tim lamanya, yaitu Invictus Gaming (IG).

Meski begitu, niatan Ana untuk kembali ke scene profesional DOTA 2 malah mendapat penolakan dari pihak IG. Kabar ini lantas menimbulkan perbincangan hangat di sosial media.

Yamisok Nobar

 

Dilansir dari Reddit DOTA 2, He “Inflame” Yongzheng, salah satu pemain DOTA 2 asal China yang sudah pensiun sejak 2018 lalu, mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

Mantan pemain LGD. Forefer Young itu mengatakan bahwa Ana sudah siap bergabung dengan IG, tetapi dengan syarat yang aneh. Ana meminta untuk menetap di Thailand selama bergabung dengan tim asal China tersebut.

Pihak IG menjelaskan bahwa penolakan mereka terhadap Ana dikarenakan beberapa alasan. Mereka ingin semua roster-nya untuk tinggal di bootcamp dan bersaing secara offline di China. Selain itu, mereka juga sudah menetapkan roster terbaru mereka untuk menghadapi musim terbaru di DPC 2021-2022 mendatang.

Sementara itu, beberapa rumor beredar mengatakan bahwa penolakan tersebut terjadi karena pihak IG belum bisa melupakan kontroversi mereka dengan Ana pada tahun 2016 silam. Pada saat itu, Ana dan tim IG sempat terlibat konflik terkait masalah kontrak yang menyebabkan pemain tersebut pergi dari IG dan bergabung dengan OG.

Terlepas dari semua itu, roster lock sudah ditetapkan. Pihak IG juga sudah memutuskan roster yang akan memperkuat timnya untuk kompetisi mendatang. Sementara, Ana masih akan tetap absen sembari mencari tim yang akan diperkuatnya seiring berjalannya musim kompetisi ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?