Update DPC SEA: BOOM Poin Sempurna, Talon Terlena

Billy Rifki
03/12/2021 12:45 WIB
Update DPC SEA: BOOM Poin Sempurna, Talon Terlena
liquipedia

Dota pro circuit regional SEA berlanjut lagi kemarin (2/12). Ada aksi dari BOOM Esports di upper division dan Talon Esports yang terlena di laga perdana mereka di lower division. BOOM kembali berjumpa dengan OB x Neon di divisi I Pro Circuit setelah terakhir kali mengalahkan mereka di ajang Mineski Masters.

Poin sempurna berhasil ditorehkan BOOM yang tampil solid sejak early sampai late game. FBZ makin menasbihkan namanya sebagai offlaner papan atas SEA dengan torehan 18 assist dan 8 kill di game ini. Rolling Thunder yang ia keluarkan sukses merusak kombo teamfight OB Neon yang mengandalkan Mars, Lion dan Treant Protector.

Yamisok Nobar

HIGHLIGHT BOOM vs OB X NEON & TALON vs POLARIS

Di game kedua, BOOM juga masih mendominasi laga. Drafting Mushi benar-benar patut diacungi jempol karena memilih hero yang efektif mengurangi dampak teamfight OB x Neon. Misalnya pemilihan Brewmaster yang bisa mengunci pergerakan hero lawan, ditemani Lifestealer yang membuat item tanky sebagai tank "bayangan" agar Templar Assassin Yopaj bisa menyerang dengan bebas. MamangDaya yang sudah berusaha maksimal dengan Lina right-click akhirnya harus bertekuk lutut karena timnya tersapu bersih oleh eksekusi teamfight BOOM Esports.

Beralih ke pertandingan divisi II, Talon sejatinya berhasil unggul meyakinkan di game pertama. Ember Spirit andalan Mikoto tak bisa dihentikan oleh pemain Polaris meski mereka punya disabler macam Doom, Lion dan Ogre. Mikoto menyarangkan 11 kill dari total 25 kill yang dibukukan Talon Esports di game pertama.

Di game kedua, Talon agaknya meremehkan kombo Phantom Assassin-Magnus. Empower membuat PA bisa farming dengan cepat dan berorientasi pada damage early game. PA tidak membeli Battle Fury melainkan langsung ke Echo Saber agar damage di awal game signifikan.

Beberapa kali Magnus Polaris juga mendaratkan ultimate yang jitu ke arah Gabbi, ditambah stun dari Leshrac dan Snapfire, Gabbi tak mampu memencet Sunder tepat waktu. Talon kembali terdesak di game ketiga, drafting seimbang polaris yang memadukan Medusa untuk late game serta Death Prophet untuk objektif dan mid game berhasil jadi solusi teamfight Talon Esports.

Taktik Drow Ranger yang dipilih Fly tak berjalan sesuai ekspektasi karena Medusa Natsumi sudah terlalu kaya. Beberapa kali Talon ter-team wipe sehingga memberikan keunggulan exp dan gold untuk Polaris. Fly dan kawan-kawan harus menyerah di menit ke-36 karena tak mampu lagi meladeni Medusa.

BOOM saat ini bertengger di posisi satu upper division bersama Motivate Trust dan T1 yang juga menang di match pertama mereka. Sementara lower divison dipimpin oleh Lilgun, Nigma Galaxy SEA dan Ragdoll yang baru main sekali dan menang 2-0. Talon tercecer di peringkat 5 dan harus memperbaiki performa di laga selanjutnya melawan Nigma Galaxy SEA tanggal 9 Desember dan Army Geniuses pada 11 Desember.