Na’Vi Umumkan Hengkang dari Organisasi Esports Rusia ESForce

Dandesignlab
02/03/2022 11:04 WIB
Na’Vi Umumkan Hengkang dari Organisasi Esports Rusia ESForce
Natus Vincere

Tim Natus Vincere telah memutus hubungannya dengan konglomerat esports Rusia ESForce. Organisasi yang berbasis di Ukraina ini telah mengumumkan keputusannya secara publik dalam sebuah kirimannya di Twitter akibat pernyataan ESForce yang telah membantah situasi mengerikan yang menerpa negaranya saat ini. 

ESForce adalah sebuah perusahaan induk yang mencakup tim esports bintang Rusia Virtus.Pro, organisasi media esports Cybersport.ru, dan Yota Arena yang berbasis di Moskow.

"Ini adalah hari keenam perang di Ukraina," ungkap NaVi. 

“Tentara Rusia terus menyerang wilayah sipil: ratusan ribu penduduk telah meninggalkan rumah mereka, yang lain terus berjuang untuk masa depan negara kita. Ketika orang-orang sekarat dan ribuan takdir dihancurkan secara permanen, tidak ada waktu untuk olahraga."

"Sementara karyawan dan pemain Navi sekarang menghabiskan hari-hari mereka di tempat perlindungan bom, ESForce Holding secara terbuka menyangkal kengerian yang sekarang terjadi di Ukraina.

"Kami menganggap posisi ini tidak dapat diterima dan tidak manusiawi. Navi memutuskan setiap kerja sama dengan perusahaan induk, termasuk RuHub, Epic Esports Events, Cybersport.ru dan Virtus.pro.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan holding company yang tidak takut dengan tekanan dan menyatakan posisinya. Terima kasih!”

Na'Vi terbentuk dari beberapa divisi yang bersaing di laga esports teratas seperti Dota, League of Legends, PUBG, World of Tanks dan Rainbow Six Siege. Tetapi, Na'Vi paling terkenal dengan kesuksesannya di Counter-Strike yang menjadi juara dunia CS:GO pada November lalu.

Disisi lain, Na'Vi telah membahas invasi Rusia terhadap bangsanya yang diunggah ke akunnya selama beberapa pekan terakhir. Ia mengungkapkan keadaan staf yang menjaga semangat mereka dengan menonton pertandingan esports yang diadakan ditempat lain. 

Krisis hubungan antara Rusia dan Ukraina saat ini telah mendorong sumbangan besar dari beberapa perusahaan video gim ke organisasi kemanusiaan ketika konflik meningkat sebagai pernyataan solidaritas dari pengembang. Baru-baru ini, World of Tanks dikabarkan juga memecat direktur kreatifnya akibat mendukung Rusia secara terbuka.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1699
2 BetBoom Team 1551
3 CyberBonch-1 1520
4 Xtreme Gaming 1514
5 Team Liquid 1510
6 OG 1492
7 Tundra Esports 1490
8 Azure Ray 1465
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450