Topson Siap Comeback ke Kancah Dota 2!

Dandesignlab
04/05/2022 08:33 WIB
Topson Siap Comeback ke Kancah Dota 2!
Topson

Pasca The International 10 (TI10) usai, sang midlaner OG Topias Miikka " Topson " Taavitsainen memutuskan untuk rehat dari kancah kompetitif Dota 2. Sejak itu, ia telah banyak melakukan livestream di Twitch pribadinya.

Topson telah banyak menerima pertanyaan soal kapan dirinya akan kembali ke panggung profesional selama beberapa bulan belakangan. Dan sementara dia telah menguraikan beberapa faktor yang harus dipenuhi, Topson akhirnya mengaku dalam streamingnya bahwa dia siap untuk comeback ke kancah esports Dota 2.

Ketika berbicara tentang bermain secara profesional, dia mengatakan ada aspek yang menyenangkan dan membosankan. Tetapi, dia telah menikmati waktu rehatnya dan telah memiliki kesiapan untuk bermain kembali. Namun, Topson beralasan bahwa dia tidak memiliki tim untuk bermain saat ini. Ia juga mengatakan bahwa dia mungkin tidak akan berpartisipasi dalam TI tahun ini.

Topson Siap Comeback Namun Belum Bermain di TI11

Ketika Topson diminta oleh seorang user untuk menonton True Sight selama livestreamnya di 29 April, dia menjawab bahwa dia telah cukup menontonnya untuk melewati dua tahun ke depan. Namun, dia melanjutkan untuk menjelaskan bahwa True Sight membawa kembali kenangan yang sangat baik untuknya. Ia mengaku telah bersemangat dan memiliki salah satu alasan untuk dia bermain. Menyusul pernyataan tersebut, Topson menyatakan bahwa ia ingin berada di acara True Sight lainnya suatu hari nanti dan menyatakan kesiapannya untuk bersaing lagi. Terlepas dari kenyataan bahwa comeback-nya mungkin tidak terjadi tahun ini, dia mengatakan itu mungkin akan terjadi pada tahun 2023.

“Saya sudah memiliki cukup True Sight untuk beberapa tahun lagi. Saya sudah menonton ini berkali-kali. Itu kenangan yang bagus, kenangan yang sangat bagus. Itu membuat saya… itu selalu membuat saya sedikit bersemangat. Saya benar-benar berharap bisa berada di sana lagi. Itu sebabnya saya masih bermain guys. Suatu hari, saya ingin berada di True Sight yang lain," kata Topson.

“Itulah tujuannya. Apakah saya rindu bermain secara profesional? Ya, tentu saja, ada banyak hal yang saya rindukan, tetapi ada juga banyak hal yang melelahkan. Tetapi saya merasa seperti cukup memiliki waktu istirahat. Saya merasa sepertinya saya agak siap tetapi saya mungkin melewatkan TI ini. Tidak ada tim, Anda tahu, tidak ada tim. Mungkin tahun depan, mungkin tahun depan. Saya tidak pernah mengatakan saya pensiun. Saya sedang istirahat."

Comebacknya Topson tentunya memicu kegembiraan di Twitch dengan komentar 'POG' yang di-spam oleh semua orang. Lebih lanjut, Topson berkeyakinan bahwa potensi kembalinya dia akan terlihat di kawasan Eropa. Ia juga menjelaskan bahwa Eropa telah menjadi kawasan terkuat dalam beberapa tahun terakhir mengingat sejarah TI belakangan ini.

“Saya sangat ragu tentang tempat lain selain Eropa. Saya ingin memiliki peluang bagus. Itulah tempatnya. Anda ingin berada disana dimanapun kompetisinya. Saya sangat mempercayai hal tersebut. Saya masih sangat percaya bahwa EU Dota adalah ... setidaknya bagaimana saya melihat Dota. Begitulah cara saya ingin memainkannya. Saya tidak begitu suka gaya bermain daerah lain. Maksud saya itu menunjukkan dengan benar untuk 3 TI terakhir, 4 terakhir. Maksud saya, tentu saja, Spirit adalah CIS tetapi mereka masih di wilayah yang sama. Mereka adalah tim yang akan Anda lawan dalam scrims dan semacamnya. Jadi, empat tahun terakhir semuanya berasal dari sana.”

Disisi lain, comebacknya Topson dengan basis penggemarnya yang besar pasti akan menjadi masalah besar, khususnya karena roster OG 2018-19 yang ikonik tidak lagi bermain secara profesional. Saat ini, juara TI dua kali itu terus melakukan streaming secara teratur di Twitch ke banyak audiens.

Bagaimana menurutmu sobat? Sudah siap menyaksikan Topson comeback?