Yamaha

Kesempatan Langka! Topson Ungkap Niat Gabung ke Tim Baru

Billy Rifki
27/07/2022 18:00 WIB
Kesempatan Langka! Topson Ungkap Niat Gabung ke Tim Baru
youtube

Topias Taavitsainen alias Topson adalah midlaner legendaris pemenang dua titel The International. Terakhir bermain bersama OG, Topson memutuskan rehat usai gagal mempertahankan gelar Aegis of Champion di TI10.

Topson pun memilih karir streaming dan pindah domisili ke Asia Tenggara dan menetap bersama istrinya di sana.

PT Media Esports Indonesia

Belum lama Topson sudah terlihat kembali main di server Eropa, ia pun makin giat untuk mengasah kemampuannya dan tentu motivasi untuk kembali ke kompetitif. Apalagi ia melihat rekan lamanya di OG, Ana sudah comeback dengan jadi stand-in Team Liquid di Riyadh Masters.

"Aku sudah mulai mencari-cari tim pasca Major terakhir. Aku tentu ingin gabung ke dalam tim, aku secara aktif mencari tim baru kalau ada kesempatan tapi saat ini belum ada apapun. Sepertinya harus menunggu sampai TI11 berakhir," ujar Topson dalam streamnya.

Walau reputasi Topson sebagai pemain sangat mentereng, namun tim yang ada saat ini sepertinya harus berpikir dua kali kalau ingin mengganti pemain mereka, apalagi kebanyakan tim sudah cukup padu dengan roster yang ada.

Misalnya OG sendiri tampil cukup baik memakai roster muda mereka sampai memenangkan ESL One Stockholm Major. Nigma Galaxy pun baru mendatangkan Sumail sehingga kecil kemungkinan merekrut Topson. 

Topson mungkin punya kans ikut membela Fnatic sebagai standin di Arlington Major secara tiga pemain mereka gagal berangkat karena masalah visa. Andai saja Topson masih di SEA, mungkin ia bakal langsung banjir tawaran untuk main di tim Asia Tnggara.

Tapi Topson sendiri sepertinya sudah "kenyang" pengalaman main di SEA sehingga lebih berharap bisa menetap di tim Eropa. Kira-kira tim mana yang bakal menggaet jasa Topson?