Yamaha

Bantai Juara TI10, PSG.LGD Kampiun Riyadh Masters

Billy Rifki
25/07/2022 14:00 WIB
Bantai Juara TI10, PSG.LGD Kampiun Riyadh Masters
Twitter

Turnamen buatan para sultan Riyadh Masters temukan pemenang untuk kompetisi DOTA 2. Grand final mempertemukan jawara TI10, Team Spirit melawan pasukan tangguh asal China, PSG.LGD.

Laga yang diharapkan bakal menarik nyatanya jadi ajang pembantaian oleh Somnus cs. Team Spirit cuma mampu "nyentil" di early game namun kemudian berbalik akibat gameplay disiplin dan objektif PSG.LGD.

PT Media Esports Indonesia

Final berlangsung dalam format best of three, PSG.LGD sapu bersih laga pamungkas 2-0 tanpa balas. Dalam perjalanannya, PSG.LGD melewati hadangan dari Nigma Galaxy dan OG. Semua korban PSG.LGD adalah tim yang punya sejarah juara The International. Sementara Team Spirit memulangkan RNG dan Team Secret sebelum takluk oleh PSG.LGD.

Sebagai kampiun, PSG.LGD mendapat hadiah sebesar $1,5 Juta USD atau sekitar 22 miliar Rupiah dari total prize pool $4 juta USD. Team Spirit juga masih cuan dalam turnamen yang berlangsung empat hari saja dari tanggal 20-24 Juli lalu, mereka mengantongi $750 ribu USD.

Riyadh Masters diselenggarakan oleh Gamers8 dan Saudi Esports Federation. Walau cuma event "sampingan", hadiah yang digelontorkan penyelenggara terbilang besar bahkan lebih tinggi dari prize pool Major. Dalam event ini juga banyak hal unik mulai dari Ana yang comeback membela tim Liquid, Ceb kembali ke meja panelis, performa apik Resolution jadi offlaner Team Secret dan banyak lagi.

Selamat PSG.LGD, kemenangan ini pastinya jadi modal berharga mendorong momentum positif jelang The International 11!