Yamaha Oktober

Kalahkan PSG.LGD, Team Spirit Juarai Arlington Major 2022!

faizalkamill
15/08/2022 11:30 WIB
Kalahkan PSG.LGD, Team Spirit Juarai Arlington Major 2022!
Team Spirit Dota 2

Team Spirit berhasil mengangkat trofi kejuaraan terbaru setelah mengalahkan tim PSG.LGD di grand final Arlington Major 2022. Team Spirit sekali lagi memenangkan laga rematch yang pernah terjadi di TI10 lalu namun kali ini dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan ini, Team Spirit berhasil membawa pulang uang tunai sebesar 200 ribu USD atau sekitar 2,9 miliar Rupiah.

PT Media Esports Indonesia

Perjalanan Team Spirit di Major kali ini tidaklah mulus. Setelah dikalahkan oleh PSG.LGD di babak upper bracket final, Team Spirit harus jatuh ke bagan lower bracket.

Meski begitu, TORONTOTOKYO dan kawan-kawan berhasil mengatasi lawan mereka, Team Aster, dan melaju ke babak akhir. Kemenangan ini juga memantapkan posisi Team Spirit sebagai salah satu pesaing utama di TI11.

PGL

Team Spirit memulai series dengan penuh tekanan setelah PSG.LGD bermain agresif sejak awal permainan. Tidak berhasil memperbaiki kerusakan yang telah dibuat oleh PSG, Team Spirit harus mengakui kekalahan di game pertama.

Game 2 hampir mirip dengan game sebelumnya dimana PSG.LGD memulai game dengan total dominasi. Namun, di game kali ini Team Spirit berhasil comeback setelah Yatoro, yang bermain sebagai Monkey King, mendapatkan Rampage di menit ke 75 dan membalikan keadaan.

Kekalahan tersebut tampaknya berhasil menghancurkan fokus yang telah dibangun oleh tim PSG.LGD. Sejak comeback tersebut, PSG.LGD menjadi sering melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang pada akhirnya membuat mereka kalah di game 3 & 4. Team Spirit yang berhasil membaca momentum tersebut berhasil menutup series sebagai kemenangan mereka.

Team Spirit kini digadang-gadang menjadi tim favorit untuk memenangkan The International 2022. Jika mereka berhasil mewujudkannya, Team Spirit akan menjadi tim kedua yang berhasil memenangkan TI secara berturut-turut (setelah OG).

The International 2022 yang akan berlangsung di Singapura diprediksikan akan memecahkan rekor prize pool terbesar yang pernah ada di dunia esports. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, mampukah Team Spirit kembali mengangkat trofi Aegis of Champions tahun ini?