Yamaha Oktober

Susul Outsiders, NaVi Amankan Slot LCQ The International 2022!

Dandesignlab
07/09/2022 20:00 WIB
Susul Outsiders, NaVi Amankan Slot LCQ The International 2022!
Twitter

Regional Qualifier wilayah Eropa kembali mendapatkan kandidat yang mengamankan slot The International 2022 yaitu Natus Vincere (NaVi) dan OUTSIDERS yang sebelumnya mengalami beberapa polemik dengan FNATIC tentang poin DPC.

NaVi lolos ke The International - Singapore tahun ini pasca tim memenangkan seri mereka melawan BetBoom dengan skor 2-1. Setelah berjuang, tim Ukraina tersebut dipastikan hadir di LAN internasional DOTA terbesar pada akhir tahun nanti.

PT Media Esports Indonesia

Meskipun tak terkualifikasi secara langsung berdasarkan poin DPC sebelumnya, setidaknya NaVi dan OUTSIDERS telah berhasil mengamankan slot TI dengan bertanding di LCQ EEU untuk memperebutkan group stage The International. 

Tahun ini merupakan musim yang berat bagi NaVi dimana mereka telah tercatat kurang tampil memuaskan sejak DPC bergulir di awal tahun ini. Mereka hanya baru mengalami titik bangkit setelah tim membawa dua player anyarnya di akhir DPC Tour 2 dan baru berhasil finis sebagai runner-up di Tour 3.

Meskipun tidak terlambat lantaran pergantian komposisi tersebut membuahkan hasil lolos ke LCQ The International, namun NaVi tidak dapat mendominasi poin DPC dan memenangkan DPC Tour sebelumnya untuk mengumpulkan poin mereka.

Sementara itu, BetBoom yang telah ditumbangkan oleh NaVi ke Lower Bracket di Qualifier ini berhasil finis di urutan pertama dan mendapat 1 tiket langsung menuju The International 2022 

Di sisi lain, NaVi mengawali musim Sirkuit Dota Pro dengan buruk. Namun, setelah mengganti dua pemainnya di akhir tur kedua, NaVi berhasil mendapatkan kembali momentum yang hilang saat memasuki kualifikasi regional.