Yamaha November

Pupus, Harapan Indonesia Rebut Emas di Nomor FIFA Online 4

Michael
14/05/2022 21:35 WIB
Pupus, Harapan Indonesia Rebut Emas di Nomor FIFA Online 4
Tim FIFA Online 4 Tersisih di Babak Penyisihan Grup

Timnas Esports harus menelan pil pahit setelah gagal di group stage nomor FIFA Online 4. Diwakili empat pemain atlet, yakni Mohammad Ega, Rizky Faidan, Aziz Muhammad dan PUGU Mujahid, Tim Indonesia harus mengubur mimpinya merebut medali emas nomor FIFA Online 4 setelah tumbang dari Singapura (1-2) dan Thailand (0-3).  

Tumbang di tangan Singapura
Indonesia melalui Ega sebenarnya mengawali pertandingan dengan sangat baik. Tampil dingin, Ega berhasil menyumbangkan angka pertama untuk tim Indonesia setelah menang 2-0 atas wakil Singapura. Sayangnya kemenangan ini gagal diikuti Pugu yang harus tumbang melalui adu penalti. 

Article Banner IESF

Sempat unggul 1-0 terlebih dahulu, Pugu malah balik tertinggal 1-2 hingga penghujung laga. Beruntung Pugu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan memaksa pertandingan berlanjut ke adu penalti. Kegagalan penendang terakhir membuat Pugu harus mengakui keunggulan tim lawan.

Rizky Faidan yang menjadi tumpuan terakhir pun gagal mendulang poin untuk tim Indonesia. Unggul dalam penguasaan bola, Faidan justru harus takluk setelah sontekan keras Thierry Henry di masa injury time. Hasil ini membuat tim Indonesia harus rela kalah 1-2 dari Singapura. 

Kalah dari Tim Terbaik Dunia, Thailand
Perubahan roster terjadi kala menghadapi Thailand. Ega tetap turun sebagai pemain pertama, sedangkan Aziz tampil menggantikan Faidan dan tampil kedua disusul Pugu yang menjadi pemain ketiga tim FIFA Online 4.

Ega yang menjadi tumpuan Tim FIFA Onlina 4 tampil cukup baik menghadapi pemain utama Thailand. Ega berhasil menahan gempuran pemain Thailand yang tampil lebih dominan di sepanjang pertandingan. Sayangnya sebuah kesalahan kecil di menit 120 menjadi malapetaka untuk Ega dan Tim Indonesia. Berawal dari free kick, bola berhasil dimanfaatkan menjadi gol kemenangan tim Thailand. 

Kekalahan Ega di pertandingan pertama sedikit “mengusik” mental tim FIFA Online 4. Aziz yang tampil di pertandingan kedua pun gagal menahan permainan agresif pemain Thailand. Meski sempat menyerang di awal pertandingan, Aziz harus rela gawangnya dibobol tiga kali oleh pemain Thailand. 

Di pertandingan penutup, Pugu juga kecolongan di menit-menit akhir perpanjangan waktu. Sebuah umpan terobosan dari Michael Ballack berhasil dikonversi menjadi gol oleh Lewandowski. 

Kekalahan dari Singapura dan Thailand membuat Indonesia harus berada di posisi juru kunci Grup B. Hasil ini membuat Indonesia gagal lolos ke babak playoff sekaligus memupus peluang untuk merebut medali emas. 

Meski begitu perjuangan para atlet FIFA Online 4 patut diapresiasi dan diacungi jempol. Terus berjuang hingga peluit terakhir berbunyi, para atlet menampilkan segala kemampuan yang mereka miliki. 

Semangat terus atlet esports Timnas Indonesia!