Eggsy Direkrut Tim Malaysia Bersaing di FIFAe Club Series 2023

Billy Rifki
09/11/2022 17:00 WIB
Eggsy Direkrut Tim Malaysia Bersaing di FIFAe Club Series 2023
esports.id interview

Kabar terbaru dari skena esports FIFA, salah satu talenta FIFA tanah air, Ega "Eggsy" Rahmaditya telah bergabung dengan tim esports dari Malaysia, JDTxGBX Esports. P

asca masa baktinya di RRQ selesai Juli 2022 lalu, Eggsy akhirnya kembali "merumput" dan akan bersaing di FIFAe Club Series 2023.

JDTxGBX Esports sendiri tim yang cukup mentereng di ranah FIFA. Saat ini, mereka menduduki peringkat 14 FIFAe dunia dan nomor 1 di Asia. GBX sendiri baru saja berkolaborasi dengan salah satu tim sepakbola terbesar di Malaysia yakni Johor Darul Ta'zim alias JDT, maka lahirlah JDTxGBX Esports.

Kepada Esports.ID, Eggsy pun menceritakan awal mula ia memutuskan pindah ke Malaysia dan akhirnya bergabung dengan JDTxGBX Esports.

"Sehabis kontrak sama RRQ kemarin, saya mencari tim yang fokus di FIFA dan selama 4 bulan itu dapet beberapa tawaran. Yang menarik perhatian saya adalah tim GBX, karena diberitahu mereka akan collab dengan salah satu club sepak bola besar di Asia yaitu JDT. GBX eSports sendiri memiliki visi & misi yang sama dengan saya, yaitu mencapai prestasi tertinggi di scene FIFA ini. Ditambah collab dengan JDT, JDT | GBX memiliki fasilitas yg sangat bagus untuk mendukung saya semasa waktu latihan,"

"GBX esport sendiri season kemarin meraih hasil yang bagus di komptesi FIFA e-Club World Cup, mereka finish di peringkat 14 dunia dan peringkat 1 Asia. Itu pun menjadi impian saya untuk bermain di kompetisi tingkat global di scene FIFA, saya sendiri pun bangga menjadi pemain dari Indonesia bisa bermain untuk club internasional, saya ingin mendorong juga player FIFA di Indonesia untuk terus maju dan bisa bermain di club/tim esport besar entah itu Indonesia maupun internasional," tulisnya via DM Instagram.

Format untuk FIFAe Club Series 2023 nanti mempertandingkan 2v2 match. JDTxGBX akan mulai dari divisi 1 dan akan berjuang melewati kualifikasi zona Asia, menuju fase regional playoffs sampai akhirnya masuk dalam 24 tim yang akan bertanding di FIFAe Club World Cup 2023.

Goodluck Eggsy, semoga sukses karir di tim barunya!