Eksibisi PON Esports

Free Fire World Series 2021 Mexico Batal Akibat Pandemi Corona

Rendy Lim
26/08/2021 15:43 WIB
Free Fire World Series 2021 Mexico Batal Akibat Pandemi Corona
Yang penting kesehatan yah Sobat Esports!

Free Fire World Series 2021 (FFWS) yang rencananya akan berlangsung pada bulan November tahun ini terpaksa batal karena kekhawatiran akibat pandemi Covid-19. Melalui postingan di media sosialnya, keputusan Garena untuk membatalkan gelaran ini diambil setelah mempertimbangkan kesehatan seluruh komunitas Free Fire. 

World Series merupakan kompetisi Free Fire terbesar yang digelar secara offline. Namun, kekhawatiran akan kesehatan membuat sulit untuk menyediakan pengalaman offline esports yang aman bagi para pemain dan fans Free Fire. 

Yamisok Nobar

Free Fire World Series 2021 rencananya akan berlangsung di Mexico. Namun kota yang bertempat di Amerika Selatan tersebut tengah mengahadapi gelombang ketiga pandemi Corona dengan jumlah varian delta yang mencapai 21.250 kasus pada 24 Agustus kemarin. 

Tahun lalu, FFWS juga batal digelar dengan alasan yang sama. Free Fire Continental Series (FFCS) kemudian dibuat untuk menggantikan event tersebut dan berlangsung secara online di tiga region yakni EMEA, Americas, dan Asia. 

Juru bicara Garena mengatakan kepada Dot Esports bahwa akan ada kompetisi Free Fire yang menggantikan FFWS tahun ini. Kompetisi tersebut rencananya akan berlangsung di berbagai penjuru dunia. Tampaknya ini akan berbeda dari konsep FFCS tahun lalu, kira-kira seperti apa yah? 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira event apa yang cocok untuk menggantikan absennya FFWS tahun ini?