Yamaha Desember

Persis Solo Gelar Goes To School untuk Edukasi Pelajar

Billy Rifki
30/09/2022 19:00 WIB
Persis Solo Gelar Goes To School untuk Edukasi Pelajar
press release

PERSIS Solo memulai kegiatan PERSIS Goes To School pada periode Juli lalu, PERSIS Goes To School adalah salah satu kegiatan PERSIS untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya para pelajar Sekolah Menengah Pertama di Solo dan sekitarnya.

Pada kegiatan ini PERSIS melibatkan para pemain PERSIS senior, PERSIS Woman, dan PERSIS Youth. PERSIS Juga membawa divisi esports yang berfokus pada beberapa game yang dimainkan, salah satunya adalah Free Fire.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Pada kegiatan PERSIS Goes To School, turut melibatkan pemain PERSIS senior, PERSIS Youth, PERSIS Woman, dan PERSIS Esports. Tentunya ini menarik antusiasme dari para peserta kegiatan, khususnya pelajar SMP yang PERSIS datangi.

Selain jadi ajang perkenalan para pemain untuk lebih dekat dengan masyarakat, para pemain PERSIS juga turut menceritakan pengalaman mereka kepada para pelajar tentang bagaimana awal perjalanan karir mereka, sampai akhirnya bisa menjadi bagian dari PERSIS Solo.

Pada periode September-Oktober 2022 ini, PERSIS kembali menggelar kegiatan PERSIS Goes To School dengan kembali mengunjungi beberapa SMP di Solo dan sekitarnya. Periode Goes To School kali ini juga tetap akan membawa pemain PERSIS Senior, PERSIS Youth, PERSIS Woman, serta PERSIS Esports.

PERSIS Esports memfokuskan informasi tentang esports dan potensi game seperti Free Fire untuk ditekuni para pelajar yang mempunyai minat dan bakat di dunia esports.

PERSIS Solo bersama Free Fire memperkenalkan dunia esports kepada peserta PERSIS Goes To School, selain menjelaskan tentang perjalanan karir para pemain esports, PERSIS Esports juga menjelaskan tips dan trik jika ingin berkarir secara profesional di dunia esports, khususnya Free Fire.

Dalam acara ini, PERSIS juga menyelenggarakan turnamen mini Free Fire yang melibatkan para peserta di kegiatan Goes To School dengan hadiah berupa merchandise eksklusif dari PERSIS.

“Melalui program Goes To School, PERSIS Esports berkomitmen untuk mengenalkan dan mengedukasi esports ke beberapa sekolah di daerah Solo raya. Diharapkan dengan edukasi sejak dini akan muncul talenta muda yang berbakat asli Solo di masa yang akan datangi,” ucap Ershad selaku General Manager PERSIS Esports.

“Garena Free Fire menyambut positif kerja sama dengan PERSIS Esports untuk bersama-sama meningkatkan edukasi publik tentang esports, khususnya kepada generasi muda. Kami berharap program ini semakin membuka peluang bagi generasi muda untuk menjadi talenta esports masa depan yang bisa membanggakan bangsa Indonesia,” ungkap Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh.

PERSIS berharap dengan semakin dikenalkannya dunia esports kepada masyarakat, terutama para pelajar SMP di Solo dan sekitarnya, semakin banyak bibit-bibit baru atlet esports di kemudian hari, PERSIS juga mempunyai program untuk mengembangkan pemain esports yang mempunyai minat untuk berkarir serius untuk diarahkan masuk ke komunitas PERSIS Esports yaitu PERSIS Fams.

Bergabung dengan komunitas PERSIS Fams juga memudahkan PERSIS Esports untuk memantau bakat-bakat baru potensial dan menjembatani untuk menjadi atlet esports profesional.