Tim Liga Esports Nasional Dapat Privilage Masuk Seleknas WEC 2024!

Billy Rifki
26/04/2024 18:27 WIB
Tim Liga Esports Nasional Dapat Privilage Masuk Seleknas WEC 2024!
esports.id

World Esports Championship 2024 yang akan diselenggarakan November di Riyadh, Arab Saudi, akan segera mencari perwakilan dari berbagai negara. Untuk Indonesia sendiri, proses kualifikasi nasional untuk game Mobile Legends Bang Bang akan segera dimulai pada 3 Mei mendatang.

Salah satu jalur peserta kualifikasi WEC 2024 nanti adalah via seleknas yang diisi oleh top 4 tim Liga Esports Nasional dan dua dari turnamen H3RO Esports 5.0. Empat tim Liga Esports Nasional tahun lalu yakni Pajajaran Esports, Team Gryffin, Borneo FC Esports dan ONIC Miracle bakal jadi tim undangan untuk seleknas.

Keenam tim seleknas nantinya dipecah jadi dua grup untuk bersaing ke babak playoffs. Grup A terdiri dari juara 1 dan 4 LEN 2023 plus juara 2 H3RO 5.0. Sementara grup B diisi oleh juara 2 & 3 LEN 2023 dan juara 1 H3RO 5.0. Jadwal grup stage hingga playoffs seleknas berlangsung mulai 10 sampai 14 Juni. Selanjutnya, tim pemenang seleknas harus mengikuti kualifikasi Asia & Oceania untuk memperebutkan slot main event WEC 2024 di Riyadh.

Indonesia pernah menjadi juara WEC atau saat itu dikenal dengan Kejuaraan Dunia IESF. Indonesia diwakili oleh EVOS Legends mengalahkan Blacklist International. Kemudian di IESF Romania, Indonesia yang diwakili Bigetron Alpha tunduk di final oleh Filipina yang direpresentasikan AP Bren.

Sebagai juara bertahan, Filipina sudah punya slot di main event namun mereka bakal melangsungkan kualifikasi nasional lagi untuk mencari perwakilan di WEC 2024.  Selain itu, tuan rumah Arab Saudi juga sudah pasti langsung tampil di main event WEC 2024.