IES Ligagame

Tinggalkan Team Liquid, Doublelift Balik Reuni ke TSM!

Rendy Lim
28/04/2020 09:00 WIB
Tinggalkan Team Liquid, Doublelift Balik Reuni ke TSM!
Apakah performa Doublelift bakal balik setelah kembali ke Team Solo Mid?

TSM resmi 'membeli' balik Yiliang 'Doublelift' Peng dari Team Liquid. Kekhawatiran akan konflik kepentingan sempat diusut oleh LCS akibat sejarah Doublelift dengan TSM, namun pihak official telah mengizinkan pemain AD Carry ini kembali reuni ke tim lamanya. 

Reporter ESPN, Jacob Wolf pertama kali melaporkan Team Liquid melepas Doublelift setelah hasil buruk di posisi 9 yang didapatkan TL pada 2020 League of Legends Championship Series Spring Split. Padahal sebelumnya, Team Liquid telah memenangkan empat split secara berturut-turut. 

TSM mengumumkan kembalinya Doublelift pada tanggal 26 April 2020 kemarin, sesaat sebelum LCS official memberitakan izin akuisisi tersebut. Dalam pernyataan LCS Commisioner Cheris Greeley, mereka telah melakukan wawancara dengan beberapa individu yang relevan, menganalisa dokumen terkait perpindahan tersebut. Tidak adanya bukti atau temuan yang melanggar ketentuan LCS membuat pihaknya mengizinkan akusisi Doublelift. 

Meski kini tanpa Doublelift, Team Liquid tetap tidak kekurangan pemain berbakatnya. Team Liquid Academy AD Carry Edward 'Tactical' Ra tampak menjadi pengganti yang memukau. Saat Doublelift dicadangkan akibat masalah motivasi semasa Spring Split, Tactical mengisi role tersebut dan meraih 2-1 dalam debut 3 game pertamanya di LCS, termasuk pencapaian 2-0 pertama Team Liquid di pekan ketujuh split. 

Doublelift pertama kali bergabung dengan TSM pada Season 2016. Bersama dengan TSM, Doublelift yang mengisi role AD Carry berhasil membawa pulang dua dari tiga trofi NA LCS Finals, hingga lolos ke League of Legends World Championships tahun 2016 dan 2017. 

Akankah kepulangan Doublelift ke TSM akan memberikan angin segar ke tim ini lagi? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?