IES Ligagame

LOL Esports Gandeng Spotify untuk Bikin Konten Eksklusif, Apa yah?

faizalkamill
26/08/2020 12:29 WIB
LOL Esports Gandeng Spotify untuk Bikin Konten Eksklusif, Apa yah?
LoL Esports X Spotify

Spotify mengumumkan kerjasama multi tahun bersama LoL Esports Global Events. Spotify merupakan layanan audio streaming paling populer di dunia saat ini. Perusahaan penyedia layanan siaran musik tersebut kini bekerjasama dengan raksasa video game terkemuka, League of Legends.

Dilansir dari LoL Esports, nantinya Spotify akan berperan sebagai rekan penyedia official audio dan musik dari acara LoL Esports Global. Acara-acara seperti World Championship, Mid-Season Invitational, dan All-star nantinya akan dibuat behind the scene pembuatannya dan podcast tersebut akan disiarkan secara eksklusif di Spotify.

LoL Esports X Spotify

Selain itu, disana juga nantinya akan dibuat berbagai playlist yang telah dipilih berdasarkan kategorinya seperti ‘League of Legends Official Playlist’, ‘This is League of Legends’, ‘League of Legends: Road to Worlds 2020’, dan masih banyak lagi lainnya. Musik ini dikurasi untuk membantumu membangkitkan jiwa gaming kamu ketika bermain atau bisa kamu dengarkan ketika bersantai. Playlist ‘League of Legends: Road to Worlds 2020’ merupakan playlist berisi musik yang telah dipilih oleh tim-tim top di Liga terkemuka seperti LEC, LCS, LPL, dan LCK.

Worlds 19 Paris

Nantinya kamu juga akan disuguhi podcast original dan ekslusif seperti Untold Stories: Top Moments from Worlds, serta podcast-podcast yang sudah ada sebelumnya seperti The Dive, The Que, dll. Spotify menjalin kerjasama dengan Riot Games setelah melihat kesempatan yang ada. Bagaimana tidak, League of Legends yang juga merupakan akun official di Spotify memiliki track yang didengarkan lebih dari 154 juta pendengar. Melihat kesempatan ini, Spotify mencoba melebarkan sayapnya ke industri game untuk menarik para gamers ke platform siaran audio asal Swedia tersebut.

“Kami berencana membuat pengalaman siaran audio terbaik untuk para pengguna, membuat pencarian musik dan podcast tentang League of Legends lebih mudah dibanding sebelumnya,” ucap June Sauvaget, Global Head of Consumer and Product Marketing, Spotify.

“Kami sangat senang bekerjasama dengan Spotify untuk melayani penggemar kami di layanan lain di mana mereka bisa menikmati bentuk baru dari League of Legends esports,” ucap Naz Aletaha, Head of Global Esports Partnerships, Riot Games.