IES Ligagame

Mantan Joki Profesional LOL Ucap Perpisahan Untuk Ikut Wamil!

faizalkamill
24/09/2020 10:10 WIB
Mantan Joki Profesional LOL Ucap Perpisahan Untuk Ikut Wamil!
Jeong "Apdo" Sang-gil

Jeong "Apdo" Sang-gil atau yang juga dikenal dengan nama Dopa adalah mantan pemain profesional League of Legends asal Korea Selatan. Ia terkenal karena skill dan juga kontroversi yang pernah dia buat. Dopa memiliki skill tingkay tinggi untuk bermain bermacam role di League of Legends, meski begitu dia lebih sering mengisi posisi mid laner.

Banyak orang yang berpendapat bahwa Dopa merupakan mid laner terbaik setelah Faker. Meski begitu, Dopa tidak tergiur dengan ranah LOL Esports. Dia menolak tawaran dari beberapa tim karena dia merasa sudah lumayan berkecukupan dari penghasilannya dari praktik joki.

Saat Dopa mengikuti ranah profesional, salah satu mantan pelanggannya melaporkan kegiatan joki Dopa kepada Riot Games. Dopa berakhir dengan hukuman 2 tahun larangan berkompetisi dan akun utamanya terkena ban selama 1000 tahun. Saat ini Dopa mengisi harinya sebagai seorang penyiar di platform seperti AfreecaTV, Douyu TV, dan lainnya.

Baru-baru ini, di salah satu siarannya Dopa mengatakan bahwa dia akan segera mengikuti wajib militer. Kemungkinan besar, Season 10(tahun ini) bisa jadi musim terakhirnya bermain League of Legends.

“Aku akan segera melaksanakan wajib militer.

Kita tidak punya banyak waktu lagi bersama.

Dan untukku, mungkin ini adalah musim terakhirku bermain League of Legends.

Hanya tersisa dua setengah bulan. Dan sekarang aku sedang memikirkan apakah aku akan bekerja ekstra untuk siaran atau bekerja keras untuk menjadi peringkat 1 Challenger,” tulisnya.

Di Korea, wajib militer biasanya menghabiskan waktu selama 18 bulan. Ini artinya para penonton dan penggemar Dopa tidak akan lagi menyaksikan Dopa mendominasi para pemain di server Tiongkok dan Korea setidaknya satu tahun setengah.

Meskipun tidak begitu jauh di ranah profesional, Dopa telah menjadi salah satu nama yang sangat berpengaruh di sejarah League of Legends. Talenta dengan kemampuan tingkat tinggi ini bisa dikatakan sebagai pemain League yang sempurna. Para fans harus memanfaatkan sisa waktu ini untuk menyaksikan siaran idolanya, sebelum Dopa hilang untuk waktu yang cukup lama. Apakah kamu salah satu fansnya Sobat Esports?