Kompetisi LCS Lock In 2021, Ajang Tes Performa Roster Baru

faizalkamill
09/01/2021 14:09 WIB
Kompetisi LCS Lock In 2021, Ajang Tes Performa Roster Baru
LoL Esports

Ada sesuatu yang baru untuk League of Legends North America tahun ini. LCS Lock In Tournament, sebuah ajang yang dibuat oleh Riot Games sebelum memulai musim panas kompetisi. Turnamen yang dinamai Lock In akan digelar sebelum LCS Spring dan hasilnya tidak mempengaruhi status apapun untuk LCS Spring 2021 nanti.

10 tim LCS dibagi menjadi 2 grup dengan masing-masing 5 tim. Setiap grup dipimpin oleh tim top 2 LCS Summer 2020 yakni TSM dan FlyQuest. Kedua tim tersebut bisa memilih lawan tim yang akan berada di grup mereka. Tercatat, Grup A berisi TSM, Team Liquid, 100 Thieves, dan CLG. Grup B diisi oleh FlyQuest, Cloud9, Evil Geniuses, Dignitas, dan Immortals.

Yamisok Nobar

Meski tidak mempengaruhi turnamen LCS, turnamen ini memiliki hadiah yang cukup besar yaitu 150.000 USD bagi sang jawara. Kemudian, ada ekstra 50.000 USD yang bisa digunakan untuk didonasikan ke yayasan donasi pilihan mereka. Turnamen ini tentu membawa keseruan baru bagi fans LCS karena mereka bisa mengukur kekuatan tim favorit sebelum liga dimulai. Ini juga momen untuk tim yang ingin mencoba roster serta strategi terbarunya hingga menganalisis kelebihan atau kekurangan tim lawan sebagai antisipasi untuk kompetisi yang sebenarnya.

Acara ini akan disiarkan secara langsung pada tanggal 16 Januari 2021 dengan total 5 pertandingan setiap harinya selama 4 hari berturut-turut. Acara puncak digelar pada 1 Februari setelah menemukan 2 tim terbaik di turnamen ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, tim mana yang akan kalian jagokan?