Uzi Berpisah dengan RNG, Pupuskan Harapan untuk Comeback?

faizalkamill
01/03/2021 17:00 WIB
Uzi Berpisah dengan RNG, Pupuskan Harapan untuk Comeback?
Jian “Uzi” Zi-Hao/Inven Global

Salah satu pemain LoL ternama Jian “Uzi” Zi-Hao baru-baru ini mengumumkan kepergiannya dari organisasi Royal Never Give Up(RNG). Mantan bot laner RNG ini pergi setelah 1 tahun berhenti dari ranah kompetitif. Pada tahun 2020 Uzi mengumumkan untuk pensiun dini dari karir profesional dikarenakan cedera dan kondisi kesehatannya yang memburuk. Tidak ingin membahayakan dirinya lebih jauh, Uzi memutuskan untuk mundur dari karirnya yang telah ia jalani selama kurang lebih 8 tahun dan menjalani pengobatan.

Saat ini Uzi sedang berfokus ke karirnya sebagai streamer dan content creator. Perpisahannya dengan RNG ini diumumkan lewat akun Weibo pribadinya dan menjelaskan bahwa dia selanjutnya akan bergabung dengan Multi-channel Network (McN), sebuah platform pendukung content creator. Uzi mengatakan bergabungnya ia dengan McN guna mengembangkan karirnya sebagai streamer lebih baik lagi.

Yamisok Nobar

Uzi/Leauge of Legends

Pengumuman perpisahannya ini juga tampaknya mengeliminasi kemungkinan Uzi untuk kembali ke ranah kompetitif, setidaknya dalam waktu dekat ini. Sebelumnya sempat ada rumor tentang Uzi akan kembali sebab kesehatannya sudah membaik. “Banyak ketidakpastian mengenai itu(kembali ke pro play). Pertama, ini tergantung pada kondisi kesehatan dan pemulihanku,” ucap Uzi. “Kesehatanku mulai membaik dan aku mulai berolahraga setiap hari,” tutup Uzi dalam sebuah siarannya beberapa waktu lalu.



Sepertinya para penggemar sang legenda ini harus menunggu lebih lama lagi. Meski begitu, kemungkinan Uzi untuk kembali ke ranah kompetitif masihlah besar mengingat usianya yang masih cukup muda yaitu 23 tahun saja. Untuk saat ini, atau setidaknya setahun kedepan sepertinya Uzi masih mencoba peruntungannya di dunia siaran dan pembuatan konten. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?