Esports

Rekor! Faker Cetak Jumlah Laga Terbanyak di LCK

faizalkamill
06/02/2021 17:40 WIB
Rekor! Faker Cetak Jumlah Laga Terbanyak di LCK
Faker/LCK

Sang legenda hidup League of Legends esports, Lee "Faker" Sang-hyeok, lagi-lagi memecahkan sebuah rekor baru. Kali ini dia mencatatkan dirinya menjadi pemain LCK pertama yang bermain sebanyak 600 pertandingan. Pencapaian terbaru ini diumumkan oleh akun sosial media LCK dan juga lewat siaran langsung.

Dengan capaian terbaru ini Faker menjadi salah satu pemain dengan capaian prestasi individu terbanyak sepanjang sejarah League of Legends esports. Faker sangat dicintai oleh para penggemarnya baik dari Korea maupun seluruh dunia. Banyak pemain esports ternama yang menjadikan Faker sebagai panutan dalam berkarir. Salah satu sifatnya yang bisa kita teladani adalah bagaimana rendah hatinya dengan segala pencapaian yang ada.

Yamisok Nobar

Belakangan ini Faker sering dicadangkan oleh tim dan digantikan oleh Clozer di midlane dengan alasan komposisi tim. Banyak fans yang mengkritisi keputusan ini tapi tampaknya Faker pun tidak terlalu keberatan. Meski dia mengakui bahwa hal ini bisa menambah stress namun hal ini juga membantu mendorongnya untuk menjadi versi terbaiknya. Performa T1 di awal-awal liga masih belum begitu stabil sehingga tim kerap kali menggonta-ganti lini pemain sejak mereka punya 10 pemain yang tersedia di roster utama.

Sebelumnya Faker sudah memecahkan beberapa rekor individu lainnya di LCK seperti pemain pertama yang meraih 1000 kill dan kemudian dia juga menyabet rekor pemain dengan total 2000 kill mengalahkan rekornya sebelumnya. Meski saat ini Faker sudah bergelimang prestasi, sang 3 kali juara Worlds ini belum mau berhenti untuk menjadi terbaik. Dia terus berlatih untuk mendapatkan tempat yang dia patut terima. Meskipun saat ini Faker jarang menjadi yang utama, torehan terbarunya ini menunjukan bahwa sang Legenda masih ada di sini untuk menetap lebih lama lagi.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira rekor apa yang bakal dia pecahkan selanjutnya?