Hasil Undian Grup LoL Mid-Season Invitational 2021 Islandia!

faizalkamill
31/03/2021 17:30 WIB
Hasil Undian Grup LoL Mid-Season Invitational 2021 Islandia!
LoL MSI 2021 Islandia/LoL Esports

Gelaran LoL Esports internasional, League of Legends Mid-Season Invitational, kini sudah semakin dekat. Setelah melakukan pengundian, Riot mengumumkan pengelompokan para tim di acara nanti. Karena saat ini belum ada tim yang resmi lolos, Riot mengundi grup berdasarkan wilayahnya. Dengan hanya 1 tim dari setiap wilayah, Riot lebih mudah membuat undian grup bahkan sebelum pemenangnya ditemukan.

Nantinya akan ada total tiga grup dengan total 4 tim per grupnya. Pengundian grup ini dibagi berdasarkan performa wilayah tersebut di acara Internasional dalam dua tahun terakhir. Keseluruhan total 12 wilayah dibagi menjadi 4 tingkatan sebagai berikut:

  1. Cina (LPL), Eropa (LEC), dan Korea (LCK)
  2. Amerika Utara (LCS), Vietnam (VCS), dan Asia Tenggara (PCS)
  3. Turki (TCL), CIS (LCL), dan Amerika Latin (LLA)
  4. Jepang (LJL), Brazil (CBLOL), and Oceania (LCO)

MSI 2021 Islandia/LoLEsports

Pengundian grup dilakukan oleh Riot Games menggunakan aplikasi yang mengundi wilayah secara acak. Berikut adalah hasilnya:

Hasil undian grup MSI 2021/lolesports.com

Hasil pengundian grup ini nampak sangat kompetitif. Apalagi di grup C mempertemukan dua wilayah (LCK & LCS) dengan tim-tim skala internasional. Di grup ini LCS diharapkan dapat menunjukan diri sebagai wilayah yang juga kuat ke hadapan pemegang juara dunia saat ini yaitu LCK. Wajib kita tunggu juga performa dari tim-tim dari wilayah lain yang dianggap Underdog.

Terdapat keuntungan baru bagi pemenang MSI tahun ini. Wilayah asal tim pemenang akan mendapatkan 1 slot tambahan di Worlds. Selain itu, setelah acara MSI berakhir akan dilakukan penghitungan skor kekuatan dari setiap wilayahnya. Wilayah dengan skor tertinggi(terkuat) juga akan diberikan 1 slot tambahan di Worlds nanti. Jika pemenang MSI berasal dari wilayah dengan skor kekuatan tertinggi maka slot akan diberikan ke wilayah dengan skor kekuatan tertinggi kedua.

League of Legends MSI 2021 akan dimulai pada 6 Mei mendatang. Jadwal selengkapnya akan diumumkan setelah seluruh tim telah ditentukan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?