Playoffs LEC & LCS Akan Kembali Digelar Secara Offline!

faizalkamill
16/03/2021 17:36 WIB
Playoffs LEC & LCS Akan Kembali Digelar Secara Offline!
LCS/Riot Games

Kabar gembira bagi para pecinta League of Legends esports, pasalnya dua liga LoL terbesar di dunia, LEC & LCS, siap kembali diadakan secara offline. Setelah kurang lebih 1 tahun lamanya diadakan secara online karena keadaan yang ada, LCS dan LEC akan gelar pertandingan secara langsung di mana para pemain akan bertemu satu sama lainnya. Hal ini pertama kali diumumkan oleh akun resmi masing-masing liga lewat media sosial mereka.

LEC akan menggelar playoffs di studio Riot Games di Berlin. Pemain akan berhadapan secara langsung namun pastinya dengan protokol kesehatan yang ketat. Meski diadakan di studio, Riot melarang adanya penonton yang hadir sehingga pertandingan hanya bisa disaksikan secara online saja untuk keamanan bersama. Jika nantinya sebelum playoffs ada pemain yang dinyatakan positif Covid-19, maka tim tersebut akan diminta kembali dan bermain dari fasilitas mereka masing-masing.

Yamisok Nobar

Sedikit berbeda dengan LEC, LCS akan menggelar acara mereka di venue semi outdoor. Final Playoffs LCS atau yang kini dinamai Mid-Season Showdown akan diadakan di Greek Theater, Los Angeles. Sayangnya meski diadakan di venue yang cukup besar, acara ini tetap melarang adanya penonton langsung. Hanya staf yang berkepentingan serta pemain saja yang bisa mendapatkan akses. Sama seperti LEC, nantinya akan ada serangkaian protokol kesehatan yang sangat ketat dalam upaya menekan angka penularan Covid-19.

Mid-Season Showdown akan dimulai pada 20 Maret 2021. Tahap awal akan dilaksanakan secara online dan nantinya final dan grand final akan berlangsung di Greek Theater. LEC Spring playoffs baru akan dimulai pada 26 Maret 2021 nanti. Playoffs akan langsung dimulai di studio Riot di Berlin jika tim memenuhi persyaratan yang ada.

Hanya peringkat 1-6 di liga yang akan masuk ke babak playoffs. Pemenang akhir dari babak playoffs, selain diberikan titel juara liga(bagi LEC) juga akan mendapatkan 1 slot di Mid Season Invitational yang akan diadakan di kota Reykjavik Islandia. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?