Eksibisi PON Esports

Sempat Menghilang, Ini Alasan Faker Absen dari LCK

faizalkamill
16/03/2021 12:30 WIB
Sempat Menghilang, Ini Alasan Faker Absen dari LCK
Faker/ Riot Games Korea

Pemain terfavorit komunitas League of Legends, Lee “Faker” Sang-hyeok sempat absen beberapa pekan dari LCK. Selama itu banyak penggemar mempertanyakan keberadaan sang legenda. Faker kembali ke bangku roster utama setelah 3 minggu menghilang dari scene. Di momen kembalinya Faker, T1 berhasil menang melawan Gen.G di putaran kedua dan menambah 1 poin krusial bagi T1.

Dalam wawancara setelah pertandingan bersama Inven Global, sang legenda akhirnya angkat bicara perihal kepergiannya beberapa waktu lalu. Faker mengatakan dalam wawancara tersebut bahwa alasan dia menghilang adalah karena merasa performanya sedang tidak baik untuk bertanding di kompetitif saat itu. Di pertengahan Februari, Faker meminta waktu cuti kepada sang pelatih untuk memperbaiki dirinya. Selama periode itu, posisi Faker di T1 digantikan oleh mid laner rookie, Clozer.

Yamisok Nobar

Faker/Riot Games

“Saat itu performaku kurang baik. Ketika Daeny(pelatih T1) menanyakan apakah aku akan bermain aku bilang aku butuh waktu sejenak. Dan, Clozer sedang bermain sangat baik waktu itu,” jawab Faker atas pertanyaan tentang kepergiannya.

T1 LoL saat ini menggunakan strategi 10 men rosters dimana terdapat satu pemain pelapis di setiap posisinya. Faker mengatakan bahwa di musim Spring ini mereka sedang melakukan berbagai percobaan untuk menemukan permainan terbaik. “Musim Spring adalah waktu untuk melakukan banyak percobaan dan semuanya tergantung dari keputusan kepala pelatih (Daeny). Kami pasti akan selalu siap untuk bermain,” ucap Faker.

Saat ini T1 berada di posisi kelima dengan raihan (8-7). T1 sudah bisa dipastikan lolos ke playoffs namun tinggal menunggu posisi akhir mereka di 3 sisa pertandingan yang ada. Performa T1 di Spring ini tidak begitu impresif memang namun Faker berjanji untuk memenangkan sisa pertandingan yang ada untuk setidaknya menaikan posisi tim saat ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah T1 bisa menjadi kandidat juara musim ini di LCK?