Eksibisi PON Esports

Taklukan Liquid, Cloud9 Kampiun LCS Mid-Season Showdown 2021

faizalkamill
12/04/2021 13:10 WIB
Taklukan Liquid, Cloud9 Kampiun LCS Mid-Season Showdown 2021
Cloud9 di Mid-Season Showdown 2021/LoLesportsphotos

LCS Spring Playoffs yang kini dinamai Mid-Season Showdown merupakan gelaran final dari liga yang sudah digelar mulai dari bulan Februari ini. Laga final mempertemukan antara dua tim besar yaitu Cloud9 dan Team Liquid. Setelah melewati rangkaian yang begitu panjang, akhirnya LCS berhasil menemukan sang juara.

Datang ke final, Cloud9 merupakan tim yang dijagokan oleh banyak pihak. C9 mengawali bracket dengan dominasi 3-0 atas 100 Thieves kemudian berhasil menurunkan Team Liquid ke lower bracket setelah menang 3-1 di semifinal. Di sisi lain, memasuki babak final Team Liquid mengalami sedikit kerugian karena jungler utama mereka, Lucas "Santorin" Larsen, terpaksa tidak bisa tampil dikarenakan kondisi kesehatannya. Jungler dari tim akademi mereka Jonathan "Armao" Armao masuk sebagai pengganti, meski begitu seri ini tetap berjalan dengan sengit.

Yamisok Nobar

Mid-Season Showdown final/LoLesportsphotos

Pertandingan berlanjut hingga laga kelima. Meskipun bermain dengan pemain pengganti, Team Liquid masih merupakan skuad juara dengan pemain-pemain bintang lainnya seperti Alphari dan CoreJJ. Setelah memenangkan laga pembuka, Team Liquid berhasil memimpin skor setelah menang di game ketiga dan mengubah skor menjadi 2-1.

Cloud9 membalaskan satu kemenangan di game keempat dan memaksa Team Liquid untuk bermain di game kelima. Di game kelima ini momentum kemenangan sedang berada di pundak C9. Alhasil, Cloud9 berhasil mendominasi Team Liquid di keseluruhan laga kelima ini. Sylas milik Perkz berhasil tampil memukau dengan permainannya yang mematikan. Para pemain kunci dari Team Liquid tidak berhasil menampilkan performa terbaik mereka di game kelima dan Cloud9 menutup laga sebagai kemenangan mereka sekaligus mencatatkan nama mereka sebagai juara dari gelaran Mid-Season Showdown yang pertama ini.

Cloud9 yang kini sudah menjadi juara juga akan menjadi perwakilan LCS (NA) untuk berlaga di Mid Season Invitational 2021 di Reykjavik Islandia pada bulan Mei mendatang. Cloud9 akan bertemu para juara dari region lain di gelaran nanti. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?