Esports

Ubah Sejarah, MAD Lions Angkat Trofi LEC Spring Split 2021

faizalkamill
12/04/2021 15:45 WIB
Ubah Sejarah, MAD Lions Angkat Trofi LEC Spring Split 2021
MAD Lions/LEC 2021

Setelah bertahun-tahun lamanya, akhirnya final LEC (League of Legends European Championship) atau yang sebelumnya bernama EU LCS bukan tentang tim Fnatic atau G2 Esports saja. Selama 6 tahun lamanya kedua tim tersebut memegang takhta juara dan tidak ada tim lain yang mengusiknya. Di final kali ini hal tersebut berubah. LEC final kali ini mempertemukan antara dua tim muda potensial yaitu Rogue dan MAD Lions.

G2 Esports merupakan tim favorit juara sejak awal LEC tahun ini dimulai setelah mereka mendatangkan Reckless ke skuad mereka namun apa mau dikata, baik Rogue maupun MAD Lions mereka berhasil mengalahkan skuad juara tersebut di playoffs kemarin. MAD Lions dan Rogue bertanding untuk menentukan era baru setelah jatuhnya G2 Esports.

Yamisok Nobar

LEC Spring Split Finals Rogue vs MAD Lions/LoLesportsphotos

Rogue berhasil mendominasi seri setelah mereka menang di dua laga awal dan memimpin dengan capaian skor 2-0. Permainan mereka di early game seringkali membuat mereka unggul dan memenangkan pertandingan. MAD Lions yang tertinggal tidak mengendorkan permainan dan membalas lewat permainan agresif mereka. MAD memainkan Wukong di top lane yang merupakan kunci kemenangan mereka di game ketiga dan keempat yang mengubah pertandingan menjadi seri 2-2.

Di game kelima yang merupakan penentuan laga, pertandingan malah semakin sengit. Rogue kembali memimpin early game dan mereka unggul sangat jauh atas MAD Lions. Sebelumnya sudah bisa diprediksikan bahwa Rogue akan menutup kemenangan di laga tersebut namun ternyata MAD Lions lebih kuat ketika bertarung sebagai tim. Permainan tim mereka berhasil menghukum kesalahan kecil Rogue buat yang ternyata fatal bagi mereka. MAD Lions berhasil membalikkan keadaan dari ketertinggalan besar dan memenangkan pertandingan lewat pertarungan tim yang sangat apik.

MAD Lions berhasil menang dengan skor 3-2 dan dianugerahi sebagai juara LEC Spring 2021. Capaian ini merupakan hasil terbaik mereka untuk saat ini. Selain menjadi juara, MAD Lions juga mendapatkan undangan ke Mid Season Invitational 2021 Islandia sebagai perwakilan dari LEC untuk bertanding dengan juara-juara dari wilayah lainnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?