Eksibisi PON Esports

T1 Kunci Group Stage di Worlds 2021 Setelah Kalahkan HLE

faizalkamill
03/09/2021 16:43 WIB
T1 Kunci Group Stage di Worlds 2021 Setelah Kalahkan HLE
T1 Faker/LCK

T1 berhasil mengamankan posisi mereka di babak group stage LoL Worlds 2021 setelah menumbangkan Hanwha Life Esports di LCK Regional Finals. T1 menang dengan skor tipis 3-2. Dengan kemenangan tersebut T1 akan menjadi seed ketiga LCK di LoL Worlds 2021. Hanwha Life Esports sendiri akan menjadi seed keempat dan harus bermain di babak Play-In.

Dalam laga penentuan tersebut, kedua tim bermain cukup imbang selama series. Berhasil mendapatkan match point di laga kedua, T1 berhasil dikejutkan oleh HLE setelah skor dipaksa imbang menjadi 2-2 di pertengahan series. Meski begitu, Faker dan kawan-kawan berhasil menutup match terakhir sebagai kemenangan mereka dan menggagalkan misi comeback dari HLE.

Yamisok Nobar

Tahun ini merupakan tahun pertama T1 kembali ke panggung LoL esports tertinggi yaitu LoL Worlds. Mereka terakhir kali tampil di Worlds 2019 dan berakhir sebagai semifinalis. Sejak saat itu T1 belum lagi mencicipi panggung internasional apapun. Selama periode 2020-2021, T1 mengalami musim yang kurang baik. Mereka gagal di kualifikasi Worlds 2020 serta tidak mendapatkan hasil yang baik selama Spring dan Summer 2020.

Berbagai perubahan sudah T1 lakukan mulai dari rombak lini pelatih, mendatangkan talenta muda, hingga membangku cadangkan Faker namun tidak ada yang menjadi titik terang. T1 pada akhirnya menemukan kembali ritme permainan mereka menjelang akhir Summer Split 2021. Mengakhiri klasemen di posisi 4, T1 berhasil melaju hingga grand final di babak Playoffs.

Sayangnya langkah mereka menuju gelar juara harus musnah setelah mereka dijegal oleh kampiun Worlds tahun lalu yaitu DWG KIA. Meski begitu, performa T1 tahun ini sudah cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya.

LCK Global

Dengan kemenangan tersebut maka Faker sudah memastikan diri berada di babak grup LoL Worlds 2021. Langkah T1 dan Faker menuju kejuaraan dunia keempatnya kini semakin dekat. Mampukah sang ‘demon king’ kembali ke mahkotanya? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.