Bocoran Pilihan Champion Untuk Skin Worlds 2021 EDG!

faizalkamill
27/12/2021 12:00 WIB
Bocoran Pilihan Champion Untuk Skin Worlds 2021 EDG!
EDward Gaming/Worlds 2021

Pada bulan November lalu, Edward Gaming (EDG) berhasil mengangkat trofi LoL World Championship 2021. EDG menumbangkan sang juara bertahan Damwon Gaming lewat series yang menegangkan. Setelah euforia kemenangan dan pesta berakhir, satu pertanyaan yang kerap ditanyakan oleh para penggemar yaitu champion mana yang akan EDG pilih untuk skin Worlds mereka?

Setiap tahunnya Riot Games memberikan hadiah khusus bagi para pemenang LoL Worlds yakni sebuah set skin spesial yang dibuat berdasarkan tim juara saat itu. Tahun lalu skin Worlds didapatkan oleh tim Damwon Gaming, tahun sebelumnya lagi oleh Funplus Phoenix, dan seterusnya. Tradisi ini terus berlanjut ke juara selanjutnya yakni tim asal China Edward Gaming. Berikut adalah bocoran tentang pilihan champion dari setiap pemain.

Riot Games

EDG Flandre: Graves

Champion Graves merupakan kandidat terkuat untuk skin top EDG. Flandre pun memberi konfirmasi tentang rumor ini dalam sebuah interview mengatakan bahwa pilihannya akan dijatuhkan antara Jayce ataupun Graves.

Selama Worlds 2021, Flandre telah memainkan kedua champion cukup sering yakni Jayce sebanyak 5 pertandingan dan Graves 11 pertandingan. Graves milik Flandre juga berhasil menyumbangkan poin 2 kemenangan di partai grand final menghadapi Damwon Gaming.

EDG Jiejie: Viego

Jiejie mengatakan bahwa dia akan memilih skin Worlds berdasarkan champion yang menggambarkan dirinya. Banyak penggemar memprediksikan Jiejie akan memilih Jarvan IV, champion andalannya. Meski begitu, pilihan akhir Jiejie jatuh kepada Viego.

Beberapa sumber mengatakan bahwa Riot secara personal menyarankan Jiejie untuk tidak memilih Jarvan IV karena champion tersebut sudah memiliki 2 skin Worlds (SSG dan Fnatic). Oleh karena itu, Jiejie memilih Viego sebagai pilihan keduanya, champion yang juga Jiejie mainkan sangat baik.

EDG Scout: Zoe

Scout dengan gamblang mengatakan bahwa skin Worlds miliknya akan berasal dari champion yang dimainkan di babak grand final. Jika benar, maka pilihannya antara Ryze, Le Blanc, Twisted Fate, dan Zoe. Para penggemar kemudian memprediksikan Zoe yang akan dipilih sebab champion tersebut merupakan champion yang berhasil membawa Scout ke trofi juara dunianya di partai final.

EDG Viper: Aphelios

Viper memilih 3 kemungkinan champion untuk skin Worldsnya yakni Ezreal, Lucian, dan Aphelios. Meski begitu Aphelios memiliki kans yang lebih besar untuk dipilih sebab dia merupakan champion yang digunakan oleh Viper di laga penentuan grand final Worlds 2021. Viper juga memiliki performa yang sangat baik setiap kali menggunakan Aphelios.

EDG Meiko: Lulu

Sama seperti rekan se-lanenya, Meiko pun memiliki 3 kemungkinan champion untuk skin Worldsnya yaitu Lulu, Yuumi, dan Nami. Ketiga champion tersebut merupakan tiga champion signature dari Meiko. Dari ketiga pilihan di atas, hanya Lulu yang berhasil Meiko mainkan di babak grand final dan berhasil menyumbang 1 poin bagi EDG.

Tadi adalah bocoran dan prediksi pilihan skin Worlds EDG. Riot Games dan EDG sendiri belum memberikan informasi mengenai hal ini jadi masih terdapat kemungkinan bahwa pilihannya bisa saja berubah. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?