Ungguli TSM, C9 Tutup Week-3 LCS Spring 2022 dengan Kemenangan!

Dandesignlab
22/02/2022 11:21 WIB
Ungguli TSM, C9 Tutup Week-3 LCS Spring 2022 dengan Kemenangan!
Twitter

Kejuaraan musim semi League of Legends (LCS) 2022 telah menyelesaikan pekan ketiga. Semua tim yang berpartisipasi telah memberikan performa terbaiknya untuk bisa menumbangkan pemain serta memastikan diri agar bisa melaju ke tahapan selanjutnya. Pertandingan menarik di minggu ketiga ini bisa terjadi antara Cloud9 dan TSM yang sama-sama sedang butuh keajaiban. 

Comebacknya Cloud9 setelah kerugian besar pada pertandingan sebelumnya telah menentukan awal yang baik dari LCS Spring 2022. Cloud9 memang sedang banyak diterpa masalah belakangan ini, namun mereka telah berhasil menemukan batu pijak mereka ketika pertandingannya melawan TSM yang sekaligus menjadi penutup manis pekan ketiga LCS 2022 dengan skor 4-2. 

Cloud9 juga telah mengumumkan kabar yang mengejutkan kemarin dimana mereka telah memiliki Coach baru setelah farewellnya LS beberapa menit sebelum pertandingannya melawan CLG. Mantan asisten coach Cloud9, Max Waldo, dipromosikan menjadi Head Coach sebagai penggantinya. Hal yang mendadak tersebut pun nampaknya cukup berdampak bagi organisasi dimana Cloud9 harus merelakan kemenangan ke CLG pada pertandingan pertama mereka di LCS 2022 Spring. 

Alih-alih merancang strategi pada draft pick yang dibuat oleh mantan pelatih, C9 lebih memutuskan untuk memilih zona nyamannya yang telah dilakukan sepekan ini. Menariknya, Karthus yang digunakan oleh 'Berserker' dan Senna 'Summit' harus jatuh akibat permainan yang terlalu agresif di early game.

Draft pick tersebut pun akhirnya menjadi keunggulan untuk TSM disepanjang pertandingan berlangsung. Quadra Kill yang diperoleh Spica menggunakan Xin Zhao pada satu lawan empatnya menjadi lampu sorot pada pertandingan tersebut. Tetapi, Jungler C9 yang memiliki ciri khasnya yaitu Blaber, telah berhasil mencuri Baron yang akan dimenangkan oleh TSM sekaligus menjadi momentum comeback yang menguntungkan Cloud9 pada pertandingan tersebut. 

Summit pada akhirnya mengambil keuntungan dari pencurian Baron tersebut dan mengubah permainan selama pertandingan berlangsung. Tidak hanya menghancurkan base TSM dengan Elder Drakenya, tetapi Teleportasi yang digunakan untuk menculik lawan sebagai objektif utama agar mempermudah War berikutnya, C9 akhirnya mendobrak jalur mid menuju Nexus dengan lebih percaya diri akibat suksesnya flank yang dilakukan oleh Summit. 

Cloud9 pada saat ini bergabung dengan 100Thieves dalam grup stage diposisi ketiga dengan rekor seri 4-2 di LCS Spring 2022. Jika selanjutnya Team Liquid berhasil mengalahkan CLG pada acara mendatang, C9 dan 100Thieves otomatis akan maju keposisi dua. 

C9 akan memulai debut selanjutnya di LCS Super Week mendatang dengan pertandingannya melawan Dignity yang berada dipuncak klasemen. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?