LPL Geser Sisa Pertandingan Spring Split 2022 ke Online!

Dandesignlab
14/03/2022 16:34 WIB
LPL Geser Sisa Pertandingan Spring Split 2022 ke Online!
Riot Games

Setelah diumumkan sempat tertunda, LPL akan beroperasi secara Online guna mencegah penyebaran COVID-19 dan melindungi kesehatan serta keselamatan para pemain, pelatih, personel tim, serta staff. League of Legends Pro League memindahkan Spring Split 2022 menjadi Online untuk pertandingan yang tersisa dimusim reguler. 

Pertandingan akan berlangsung secara Online pada 15 Maret untuk mencegah kekhawatiran virus yang masih kerap menyebar ke seluruh liga. LGD dan WE akan bermain dari stadionnya masing-masing di Hangzhou dan Xi'an. Sementara tim lain akan bertanding di tempat pribadinya.

Spring Split regular season dimulai pada 10 Januari dan diperkirakan akan berlangsung hingga 25 Maret. Disisi lain, jadwal babak playoff belum dikabarkan hingga saat ini. Tetapi jika mengikuti jadwal sebelumnya, kemungkinan babak playoff akan berlangsung tak lama setelah rampungnya regular season. Namun, tak heran jika playoff akan tertunda akibat perubahan yang terjadi.

Tujuh tim teratas diklasemen akan melaju kebabak playoff. Sedangkan pemenangnya akan mewakili Tiongkok di Mid-Season Invitational. Kini terdapat beberapa tim yang akan memenuhi syarat lolos, diantaranya Victory Five, Royal Never Give Up, Weibo Gaming, JD Gaming, EDward Gaming, LNG Esports, dan Top Esports.

Jadwal online ini diberlakukan seiring kabar dari OMG yang diharuskan melakukan karantina selama 14 hari pada 9 Maret. Seusai diskusi yang dilakukan secara menyeluruh, LPL akhirnya menunda pertandingan regular season untuk tim yang tersisa.

Selain itu, Tim di LCK juga terkena dampak COVID-19 selama beberapa pekan terakhir. Banyaknya pemain yang harus melakukan karantina menyebabkan tim menurunkan pemain pengganti. Akibatnya, pemain dari Fredit BRION dan Liiv SANDBOX terpaksa melewatkan pertandingan krusial tersebut. Bagaimana menurutmu Sobat Esports?