LoL Arcane Borong 9 Penghargaan di Annie Awards 2022

Rendy Lim
14/03/2022 10:30 WIB
LoL Arcane Borong 9 Penghargaan di Annie Awards 2022

Serial animasi League of Legends, Arcane kembali mendapatkan prestasi berkat keberhasilan mereka memborong penghargaan di acara Annie Awards 2022. Menariknya, Arcane masuk ke dalam 9 nominasi di Annie Awards 2022 dan pada akhirnya berhasil membawa pulang seluruh 9 penghargaan tersebut. 

Annie Awards 2022 sendiri berlangsung pada 12 Maret 2022, memiliki 30 kategori nominasi dan 80 partisipan. Arcane bersaing dengan animasi-animasi populer lainnya di tahun 2021 termasuk Love, Death & Robots, Star Wars: Visions, dan Castlevania. 

Arcane bahkan berhasil melampaui perolehan penghargaan Mitchells vs. The Machines, yang mengantongi 8 kategori, termasuk 'Best Feature'. Dua episode Arcane yang mendapat paling banyak penghargaan adalah "When These Walls Come Tumbling Down" (Episode 6) dan "The Monster You Created" (Episode 9), masing-masing mendapat 3  penghargaan pada Annie Awards. 

Berikut adalah keseluruhan penghargaan yang diborong oleh Arcane di Annie Awards 2022:

  • Best TV/Media – General Audience (“When These Walls Come Tumbling Down”)
  • Best Character Animation – TV/Media (“The Monster You Created”)
  • Best Character Design – TV/Media (“Some Mysteries Better Left Unsolved”)
  • Best Direction – TV/Media (“The Monster You Created”)
  • Best Production Design – TV/Media (“Happy Progress Day!”)
  • Best Storyboarding – TV/Media (“When These Walls Come Tumbling Down”)
  • Best Voice Acting – TV/Media (Ella Purnell as Jinx in “When These Walls Come Tumbling Down”)
  • Best Writing – TV/Media (“The Monster You Created”)

Season pertama Arcane berhasil meraih perhatian publik, baik mereka fans League of Legends ataupun penikmat cerita animasi. Terlebih, beragam rekor berhasil dipecahkan Arcane sejak perilisannya, mulai dari lagunya yang berjudul "Enemy", bertengger di puncak Spotify Global Rock selama 3 minggu berturut-turut. 

Selain itu, Arcane juga menjadi serial paling ditonton di Netflix pada November 2021. Season kedua Arcane saat ini tengah dikerjakan, jadi bagi kalian Sobat Esports harus bersabar sedikit yah! Siapa nih yang sudah menyaksikan 'masterpiece' dari League of Legends ini?