Patahkan Ekspektasi, G2 Esports Juarai LEC Spring 2022!

faizalkamill
11/04/2022 15:20 WIB
Patahkan Ekspektasi, G2 Esports Juarai LEC Spring 2022!
G2 Esports

Setelah menempuh jalur lower bracket yang dramatis, G2 Esports akhirnya berhasil menarik napas lega selepas mereka memenangkan laga grand final dan bisa kembali mengangkat trofi LEC, sejak terakhir kali pada tahun 2020. Di laga grand final kemarin, G2 Esports berhasil melibas Rogue dengan skor 3-0 yang membuat mereka menjadi juara sekaligus sebagai perwakilan Eropa ke LoL MSI 2022 di Korea Selatan.

Tidak ada yang menyangka sebelumnya bahwa skuad G2 tahun ini akan menempati tempat tertinggi di LEC. Hal ini terjadi karena perombakan roster besar-besaran yang dilakukan oleh G2 dengan menambahkan Top Laner dari tim papan bawah dan menambahkan 2 orang rookie untuk mengisi posisi ADC dan Support. Meski begitu, caPs dan kawan-kawan berhasil mematahkan ekspektasi komunitas dengan penampilan mereka yang sangat dominan di beberapa minggu terakhir.

G2 Esports ditumbangkan oleh Fnatic Di awal babak playoff. Setelah itu hype dari tim ini mulai padam sebab banyak orang mengira mereka akan segera tereliminasi. Meski begitu, skuad G2 nyatanya belum mau menyerah pada kesempatan kedua mereka. Tim-tim seperti Vitality, Misfits, hingga Fnatic berhasil dilibas untuk memastikan langkah mereka di babak grand final. Pada partai grand final kemarin menghadapi Rogue, caPs dinobatkan sebagai MVP final setelah berhasil memporak-porandakan pertahanan lawan dengan permainan Ahri dan Corki miliknya.

Kini G2 akan menjadi wakil Eropa di LoL Mid-Season Invitational(MSI) 2022 yang rencananya akan dilaksanakan di Busan Korea pada 9 Mei 2022 nanti. T1 menjadi musuh prioritas G2 setelah kedua tim terus menerus saling ‘perang’ di media sosial. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, mampukah G2 kembali kem masa kejayaannya?