KeSPA Siapkan Tim Terbaik League of Legends di Asian Games 2022!

Michael
08/04/2022 15:26 WIB
KeSPA Siapkan Tim Terbaik League of Legends di Asian Games 2022!
List awal tim League of Legends Korea Selatan

Asosiasi Esports Korea (KeSPA) dalam siaran pers pada 4 April mengumumkan daftar awal pemain yang akan dipertimbangkan untuk seleksi tim League of Legends Korea di Asian Games 2022, September mendatang. Juara LCK Spring 2022, T1 mendominasi daftar dengan menempatkan lima roster mereka di semua posisi. Sementara itu, Gen.G Esports juga mengirimkan 3 wakil mereka di line-up.

Kehadiran nama-nama tenar kombinasi roster T1 dan Gen.G tentu menjadi isyarat kuat Korea Selatan ingin mengembalikan supremasi mereka di ranah League of Legends. Pada Ekshibisi Esports Asian Games 2018, tim nasional Korea Selatan beranggotakan nama-nama tenar, seperti Lee “Faker” Sang-hyeok, Go “Score” Dong-bin, Han “Peanut” Wang-ho, Kim “Kiin” Gi-in, Park “Ruler” Jae-hyuk, dan Jo “CoreJJ” Yong-in, serta pelatih kepala tim Choi “Edgar” Woo-beom. Sayangnya saat itu mereka harus tumbang dari tim nasional China di Final!

Kekalahan dari China Jadi Momen Menyakitkan untuk Korea Selatan

Top: T1 Zeus, GEN Doran, NS Canna

Jungle: T1 Oner, DK Canyon

Mid: T1 Faker, GEN Chovy, DK ShowMaker

Bottom: T1 Gumayusi, GEN Ruler, DRX Deft

Support: T1 Keria, DRX BeryL

Dari list di atas, KeSPA akan memilih tim resmi yang akan membela Korea Sealatan terdiri dari 5 pemain utama dan 1 pemain cadangan. Sementara itu, Kim “kkOma” Jeong-gyun akan menjadi pelatih kepala tim nasional Korea.

Mampukah Korea Selatan mengembalikan masa kejayaan mereka di scene League of Legends? Kita tunggu saja aksi mereka di ASIAN Games 2022!