Esports

LCK Kembali Pecahkan Sejarah Rekor Puncak Penonton Tertinggi!

Dandesignlab
21/04/2022 19:26 WIB
LCK Kembali Pecahkan Sejarah Rekor Puncak Penonton Tertinggi!
Riot Games

LCK Spring Split 2022 telah menjadi acara paling sukses dalam sejarah LCK di 10 tahun terakhir. Final antara T1 dan Gen-G yang berlangsung pada tanggal 2 April lalu telah mencatat jumlah penonton tertinggi dengan sekitar 5,17 juta penonton yang telah mengalahkan rekor sebelumnya sebesar 3.5 juta penonton ketika pertandingan T1 vs DK ditahun 2021. Selain itu, LCK yang disiarkan secara langsung di seluruh dunia dengan 7 bahasa berbeda telah membuktikan popularitasnya yang semakin meningkat dengan rata-rata peningkatan penonton global sebesar 17%. Ini merupakan musim yang mencatat rekor baru untuk LCK.

Juara Spring Split 2022, T1, akan melanjutkan debutnya di kejuaraan MSI yang akan berlangsung di Busan, Korea Selatan. Saat ini telah terdapat 7 tim yang lolos untuk berpartisipasi di acara MSI 2022 meliputi G2, PSG Talon, dan Istanbul Wildcats. 4 tim yang tersisa masih akan menunggu rampungnya kejuaraan perwilayah seperti LPL, LCS, VCS & CBLOL.

Sementara itu, beberapa match LPL masih harus tertunda dan digelar online akibat wabah COVID-19 yang meledak kembali di negeri tirai bambu. Jadi, para penggemar masih harus bersabar untuk segera menyaksikan tim favoritnya bertanding dan juara di LPL. Bagaimana menurutmu?