G2 Esports Hentikan Rekor Winstreak T1 di LoL MSI 2022!

faizalkamill
21/05/2022 12:30 WIB
G2 Esports Hentikan Rekor Winstreak T1 di LoL MSI 2022!
LoL Esports

Setelah lima bulan tampil tak terkalahkan, T1 LoL akhirnya mendapati kekalahan pertama mereka tahun ini di MSI 2022. Mereka kalah atas G2 Esports pada laga pembuka Rumble Stage MSI. T1 yang diunggulkan untuk memenangkan turnamen tidak berhasil menghalau gempuran G2 yang lebih superior. Dengan kekalahan ini maka rekor winstreak T1 resmi hancur.

Pada laga kemarin, kedua juara LCK dan LEC tersebut datang sebagai tim yang masih belum terkalahkan di turnamen. Meski sedikit berbeda dari T1, G2 Esports juga memegang rekor winstreak sejak laga playoff di LEC Playoff dengan total 20 kemenangan. Memasuki arena pertandingan di BEXCO Busan Korea Selatan, tidak ada yang menduga bahwa tim tuan rumah akan dibombardir oleh tim pelancong.

 

Lewat permainan Macro yang cerdas, T1 sebenarnya berhasil mendominasi early game dengan keunggulan gold yang cukup besar. G2 Esports yang bermain secara normal tidak berhasil menjawab dominasi tersebut. Meski begitu, G2 Esports yang melakukan draft team fight akhirnya menemukan jawaban di mid game menuju late game. Combo Yasuo + Diana + Rakan berhasil diaktifkan pada masa krusial.

Tepat pada waktu permainan menunjukan 20 menit, G2 mulai berkumpul untuk melakukan team fight. Champion Diana yang dimainkan oleh G2 Jankos berhasil menangkap support T1 Keria yang posisinya berada jauh di tengah map. Setelah tertangkap, rekan tim T1 lain yang berniat membantu sama terbantai seperti sang support. Hal ini merupakan awal mula dari comeback G2 pada laga kemarin.

Setelah itu team fight demi team fight berhasil G2 menangkan hingga pada akhirnya Nexus T1 berhasil dihancurkan. Faker yang saat itu bermain Twisted Fate tidak bisa memberikan kontribusi yang berarti setelah usaha split pushnya tidak kunjung berhasil. Di negeri sendiri, di depan para pendukungnya, T1 harus tumbang untuk pertama kalinya tahun ini.

LoL Esports

Di hari yang sama G2 juga berhasil menumbangkan raksasa Tiongkok, RNG, untuk menempatkan mereka di posisi pertama. Meski tidak disangka sebelumnya, G2 kini masuk dalam jajaran tim favorit untuk memenangkan kejuaraan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?