Yamaha November

T1 Faker Donasikan 30 Juta Won untuk Korban Banjir Korea!

faizalkamill
17/08/2022 16:00 WIB
T1 Faker Donasikan 30 Juta Won untuk Korban Banjir Korea!
Riot Games

Organisasi esports ternama di Korea Selatan, T1, mengumumkan bahwa atlet League of Legends top mereka yaitu Lee "Faker” Sang-hyeok baru saja mendonasikan uang sebesar 30 juta Won untuk membantu korban banjir bandang yang terjadi di Korea.

Dikabarkan bahwa Faker berdonasi sebesar 30 juta Won atau sekitar 330 juta Rupiah ke Hope Bridge National Disaster Relief Association, organisasi yang bergerak dalam penanggulangan bencana.

Article Banner IESF

Situasi banjir di kota Seoul, Korea Selatan/AFP Jung Yeon-Je

Donasi ini nantinya akan digunakan untuk membantu para korban dan dana restorasi ke beberapa wilayah yang terdampak oleh banjir akibat hujan lebat ini.

“Aku berharap bahwa kontribusiku bisa membantu para korban banjir sehingga bisa kembali ke kehidupan sehari-hari mereka,” ucap Faker.

Diberitakan oleh Reuters, banjir bandang yang menimpa beberapa wilayah di Korea tersebut telah setidaknya menghilangkan 11 nyawa, 17 cedera, dan 6 menghilang. Kejadian nahas ini tentunya menjadi berita duka bagi warga Korea dan seluruh dunia.

LCK

Faker ternyata sudah melakukan hal serupa pada tahun 2019 di mana ia berdonasi ke berbagai badan amal untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung.

Saat ini sang "demon king" baru saja menyelesaikan LCK Summer Split 2022. Bersama T1, Faker sedang menyiapkan diri agar bisa lolos ke Worlds 2022 dan mewakili negara asalnya.