Esports

Riot Desain Ulang Trofi Worlds Bersama Tiffany & Co!

faizalkamill
19/08/2022 12:00 WIB
Riot Desain Ulang Trofi Worlds Bersama Tiffany & Co!
LoL Esports

Trofi dari turnamen League of Legends World Championship (Worlds) akan mendapatkan desain ulang oleh Riot Games dengan bekerja sama bersama perusahaan perhiasan ternama, Tiffany & Co. Rencananya trofi terbaru ini akan dipajang pada gelaran Worlds 2022 yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

Trofi yang diberi nama Summoner’s Cup ini merupakan trofi tertinggi yang ada di panggung LoL Esports. Trofi yang diciptakan oleh Thomas Lyte ini pada awalnya membutuhkan 300 jam untuk dibuat oleh 8 orang personel.

Riot Games

Selama bertahun-tahun, Summoner’s Cup menjadi tujuan utama bagi para pemain profesional dari seluruh dunia untuk mendapatkannya, dan kini trofi tersebut akan menerima peningkatan untuk membuatnya jadi lebih mewah lagi.

Trofi Summoner’s Cup pertama kali dikenalkan pada Worlds 2012. Sejak itu, tim demi tim bergantian untuk mengangkat trofi paling ikonik di LoL Esports tersebut.

LoL Esports

Kini Riot bekerja sama dengan perusahaan perhiasan asal Amerika Serikat yaitu Tiffany & Co, perusahaan yang juga membuat trofi untuk NBA Finals, NHL Super Bowl, dan NBL World Series.

Kerja sama ini bukanlah kolaborasi pertama antara Riot Games dengan perusahaan perhiasan mewah tersebut.

Sebelumnya, keduanya telah bekerja sama dalam pendesainan ulang trofi untuk liga LPL di China. Riot menandai pendesainan ulang dari trofi Worlds sebagai era baru bagi League of Legends Esports.

LPL

Bentuk dari Summoner’s Cup terbaru akan diungkap pada 29 Agustus mendatang dan menyebutnya sebagai debut digital yang akan diumumkan di berbagai media sosial terkait.

Dikabarkan bahwa trofi terbaru akan berbobot sebesar 20 kg dan tinggi 68 cm, hampir serupa dengan ukuran trofi sebelumnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?