Yamaha Desember

Tunjukan Dominasi, Cloud9 Juarai LCS Summer 2022!

faizalkamill
12/09/2022 13:30 WIB
Tunjukan Dominasi, Cloud9 Juarai LCS Summer 2022!
LCS

Tim Cloud9 League of Legends berhasil menjuarai LCS Summer 2022 setelah mengalahkan 100 Thieves di babak grand final dengan skor 3-0.

Meskipun masuk ke babak playoff sebagai posisi ke-5, Cloud9 berhasil menunjukan dominasi dan jadi wakil pertama LCS di Worlds 2022.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Roster yang awalnya diragukan oleh banyak pihak ini telah mengejutkan para penggemar di United Center Chicago dengan permainan yang agresif dan dominan.

100 Thieves yang lolos ke babak grand final lewat lower bracket sedang dalam kondisi optimis setelah mengalahkan juara LCS Spring 2022, Evil Geniuses.

Meski begitu, mereka harus berlapang dada setelah dikalahkan kembali oleh Cloud9 di laga pamungkas.

Kemenangan kali ini menjadi rekor tersendiri bagai C9 misal trofi kali ini menjadi trofi pertama Kim “Berserker” Min-cheol dalam tahun pertamanya di LCS. Ia juga berhasil mendapat KDA 23/1/24 di laga grand final pagi tadi.

Trofi ini juga berhasil memecahkan kutukan bagi Nicolaj “Jensen” Jensen di mana ia selalu kalah di final ketika berseragam Cloud9, kini kutukan tersebut berhasil dipatahkan.

Capaian lain adalah Jesper “Zven” Svenningsen yang berhasil menjuarai kompetisi LCS di dua role berbeda (ADC & Support).

Dengan kemenangan ini Cloud9 akan menjadi seed pertama dari LCS menuju Worlds 2022 yang rencananya akan digelar di sepanjang North America pada 29 September mendatang.

Mampukah Cloud9 melanjutkan dominasinya di panggung internasional? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.