Kalahkan T1, Gen.G Esports Juarai LCK Summer 2022!

faizalkamill
29/08/2022 13:00 WIB
Kalahkan T1, Gen.G Esports Juarai LCK Summer 2022!
Gen.G Esports

Dalam laga panas final LCK Summer 2022 kemarin, Gen.G Esports berhasil menumbangkan tim raksasa T1 untuk merebut titel juara LCK Summer 2022. Gen.G menang dengan skor meyakinkan 3-0. Gen.G akan menjadi seed pertama LCK menuju Worlds 2022.

Acara yang diadakan di Gangneung Arena Korea Selatan tersebut berhasil menawarkan series yang mendebarkan bagi para penonton.

LCK

Game pertama berjalan cukup lambat karena kedua tim bermain sangat hati-hati. Meski begitu, Gen.G berhasil mendapatkan keuntungan objektif dengan komposisi yang dimainkan. Selain itu, permainan Zeri oleh Gen.G Ruler berhasil menjadi pembeda dan menjadi kunci kemenangan Gen.G pada laga tersebut.

Game kedua berjalan kurang lebih sama. Setelah sama-sama bermain aman di early game, komposisi roaming yang diterapkan oleh Gen.G berhasil mengacaukan rencana T1. Gen.G Lehends yang bermain menggunakan Singed berhasil menjadi penghalang roaming T1. T1 yang tidak bisa bermain secara leluasa akhirnya harus kalah ketika teamfight yang terjadi di Dragon’s Pit.

Di game terakhir T1 mencoba mengubah draft dengan mengedepankan permainan early game dan gank. Meski begitu, Faker dan kawan-kawan masih belum berhasil mengalahkan Gen.G terlepas first blood yang didapat oleh T1 Oner.

Kemenangan ini menjadi trofi kejuaraan pertama bagi beberapa pemain Gen.G yaitu Doran, Chovy, Ruler, dan Lehends. Tangis haru tidak terhindarkan oleh para pemain.

Meski kalah di final, T1 tetap akan mewakili LCK di Worlds tahun ini. Gen.G sebagai juara pertama akan mendapat seed 1 di turnamen yang direncakan untuk berlangsung pada 29 September 2022 mendatang di North America.

Tahun ini LCK akan mengirimkan 4 wakilnya ke turnamen terbesar di League of Legends tersebut. Tim-tim seperti DWG KIA, Liiv SANDBOX, KT Rolster, dan DRX kini sedang memperebutkan 2 tiket terakhir ke Worlds.