Faker Optimis T1 Bisa Juara di LoL MSI 2023!

faizalkamill
12/05/2023 16:00 WIB
Faker Optimis T1 Bisa Juara di LoL MSI 2023!
LoL Esports

Pasca kekalahan menyakitkan di MSI (Mid-Season Invitational) 2022, Lee “Faker” Sang-hyeok optimis T1 bisa juara di LoL MSI tahun ini. Faker menyampaikan bahwa dirinya sangat ingin juara di turnamen kali ini.

Meski sebenarnya dirinya telah memenangkan hampir seluruh titel internasional yang ada di LoL Esports, Faker masih merasa butuh memenangkan lebih banyak untuk mengukuhkan namanya sebagai yang terbaik dalam sejarah.

LoL Esports

Dalam sebuah wawancara yang berlangsung sebelum MSI 2023, Faker mengatakan bahwa dirinya sangat ingin menang di event tahun ini.

“Sudah sangat lama sejak terakhir aku memenangkan MSI. Menjadi runner-up tahun lalu telah membuatku makin ingin menang (di turnamen tahun ini).”

T1 & Runner-up

Sejak tahun lalu, T1 nampaknya selalu gagal untuk menutup turnamen sebagai juara. Dalam 4 turnamen terakhir, T1 selalu berakhir sebagai runner-up mulai dari MSI 2022, LCK Summer 2022, Worlds 2022, dan LCK Spring 2023.

Fenomena gagal juara ini telah membuat Faker makin termotivasi untuk mengakhiri kutukan tersebut dan menjadi juara.

Selama 2 tahun terakhir, Faker dan roster T1 terbaru telah membangun dinasti yang kuat di kancah regional. Tidak pernah absen dari 3 besar, Faker masih dianggap sebagai pemain terbaik yang ada di Korea bahkan dunia.

T1 pasca kalah di final Worlds 2022

T1 memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk menjadi juara mulai dari tim, pelatih, dan roster berskala internasional. Meski begitu, keberuntungan tampaknya masih belum berpihak kepada mereka hingga saat ini.

Merefleksikan diri pada hal tersebut, Faker mengklaim bahwa dirinya telah belajar banyak dari kekalahan-kekalahan yang diterimanya.

“Aku belajar banyak tahun lalu dan di turnamen kali ini, aku akan menggunakan apa yang aku pelajari dari pengalaman sebelumnya,” ucap Faker.

Strategi Faker & T1 tahun ini disampaikan akan lebih berfokus pada diri dan tim sendiri dibandingkan fokus kepada siapa yang mereka hadapi. “Alih-alih fokus beradaptasi dengan lawan, kita fokus memainkan permainan kita.”

Kini T1 dan Faker sekali lagi berada di semifinal MSI. Pasca mengalahkan MAD Lions di babak 8 besar, T1 kini dihadapkan dengan tim senegara, Gen.G, di babak semifinal. Gen.G juga merupakan tim yang mengalahkan T1 di final LCK Spring 2023.

Mampukah Faker dan kawan-kawan membalaskan kekalahan mereka dan lolos ke babak final? Kita nantikan saja ya Sobat Esports.