JDG Juarai LoL MSI 2023 Tanpa Kekalahan!

faizalkamill
22/05/2023 12:30 WIB
JDG Juarai LoL MSI 2023 Tanpa Kekalahan!
LoL Esports

Jawara LPL, JD Gaming, berhasil menjadi juara dari turnamen internasional tahunan LoL Esports, LoL MSI (Mid-Season Invitational) 2023. JDG berhasil mengalahkan rival senegaranya, Bilibili Gaming, di partai final.

Selama turnamen, JDG tidak pernah kalah sekalipun dalam partai yang dimainkan. Mereka berhasil melibas tim-tim besar seperti Golden Guardians, T1, dan BLG.

LoL Esports

Rekor dominan dari tim asal China tersebut memang tidak mengejutkan melihat bagaimana mereka berhasil menjuarai LPL musim ini. T1 menjadi satu-satunya tim yang hampir mengalahkan JDG. Walau begitu, pada laga tersebut JDG berhasil comeback dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-2.

Di laga grand final, JDG dipertemukan kembali dengan Bilibili Gaming untuk kesekian kalinya. Sempat oleh JDG di babak semifinal, BLG berhasil bangkit lewat lower bracket mengalahkan tim-tim seperti G2 Esports, Gen.G, hingga T1 sebelum akhirnya masuk ke babak grand final.

Meski sempat mengejutkan publik dengan permainan yang dominan, BLG tidak berhasil mengalahkan tim senegaranya. Di babak final JDG kembali mengulang kesuksesan mereka dengan mengalahkan BLG dengan skor akhir 3-1 persis seperti yang terjadi pada final LPL Spring tahun ini.

JDG Knight keluar sebagai MVP dalam partai tersebut setelah performa gemilangnya ketika menggunakan Jayce. Ia mencatatkan 17/1/11 KDA dengan champion tersebut dalam 3 laga yang dimenangkan.

JDG memang menjadi salah satu tim favorit juara di turnamen kali ini. Meski begitu, tidak ada yang menyangka bahwa mereka akan sedominan ini, mengalahkan tim top dunia. Kini perdebatan mulai terjadi tentang mampukah JDG untuk memenangkan 2 turnamen internasional LoL sekaligus di tahun yang sama (MSI & Worlds).

Satu-satunya tim yang berhasil melakukan hal tersebut adalah SK Telecom T1 pada tahun 2016. Mampukah JDG mengulang sejarah?