Faker Kembali Tampil Bersama T1 Pasca Pulih Cedera

faizalkamill
02/08/2023 15:00 WIB
Faker Kembali Tampil Bersama T1 Pasca Pulih Cedera
T1 Faker

Setelah rehat dan dicadangkan dari skuad LoL T1 selama kurang lebih satu bulan, Lee “Faker” Sang-hyeok akan kembali tampil bersama roster utama T1 di LCK Summer Split 2023. Diumumkan secara resmi oleh media sosial tim, Faker akan kembali ke jajaran roster dalam laga mereka menghadapi Kwangdong Freecs.

“Setelah berdiskusi tentang prognosis medis bersama Faker dan tim pelatih, Faker memutuskan untuk kembali ke tim dimulai dengan laga menghadapi KDF hari ini,” tulis T1 di media sosial mereka.

T1

Sebelumnya, posisi Faker di kubu tim digantikan oleh pemain dari tim akademi, Poby. Laga menghadapi KDF akan menjadi lagi pertama Faker sejak memutuskan untuk rehat tepat 1 bulan yang lalu.

Sejauh yang diketahui, Faker memutuskan untuk rehat dan dicadangkan setelah didiagnosa cedera pergelangan tangan yang menyulitkannya untuk bermain. Tidak ingin mengambil resiko, Faker dan T1 memutuskan untuk melakukan perawatan terlebih dahulu agar cedera tidak bertambah parah.

Pada saat Faker absen, T1 tampil tidak begitu optimal dan hanya memenangkan 1 pertandingan di 4 minggu terakhir. Untungnya T1 tetap mengamankan tempat ke playoff meski harus turun ke peringkat 5 di klasemen sementara LCK Summer 2023.

Dikabarkan meskipun cuti karena cedera, Faker tetap membantu T1 di belakang panggung. Meski tidak bermain, sang veteran tetap ikut mengawasi latihan tim dan memberikan masukan-masukan kepada rekan timnya pasca pertandingan.

Sebelumnya, Faker diprediksikan akan kembali berlatih lebih awal. Namun, dikonfirmasi kembali bahwa Faker saat itu masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengatasi keluhan-keluhan yang dialaminya. Kini tampaknya Faker sudah merasa jauh lebih baik dan siap untuk kembali bertanding di panggung tertinggi.

Banyak yang senang menyambut kembalinya sang pemain. Sosoknya dianggap sangat vital apalagi jika melihat penurunan performa T1 di beberapa minggu ke belakang. Diharapkan dengan kembalinya sang kapten T1 bisa kembali ke performa terbaik mereka menjelang playoff.