Yamaha Top Banner December 2023

Riot Tunjuk New Jeans Nyanyikan Theme Song Worlds 2024!

Billy Rifki
27/09/2023 13:53 WIB
Riot Tunjuk New Jeans Nyanyikan Theme Song Worlds 2024!
Press release

Hari ini, Riot Games mengumumkan artis K-pop pemecah rekor, NewJeans, sebagai pembawa lagu resmi League of Legends World Championship 2023, “GODS”.

Lagu ini ditulis oleh komposer utama Riot Games, Sebastien Najand dan Alex Seaver dari Mako, yang ikut menulis lagu “Legends Never Die”, “RISE”, “Awaken”, serta beberapa lagu di soundtrack Arcane. Penggemar bisa menonton ‘GODS’ di YouTube atau mengunduh lagunya di platform mana pun kamu mendengarkan musik pada 4 Oktober pukul 12.00 WIB.

“Lagu Resmi Worlds adalah seruan bagi komunitas setiap tahunnya, dan kami sangat senang bisa bermitra dengan NewJeans untuk menghadirkan momen luar biasa ini,” kata Carrie Dunn, Global Head of Creative, Esports di Riot Games. “Worlds yang berlangsung di Korea dan NewJeans yang sedang naik daun, kemitraan ini terasa ditakdirkan sebagai perayaan budaya yang sesungguhnya. ‘GODS’ menyandingkan elemen produksi yang epik dan intens dengan vokal NewJeans yang indah dan kuat. Itu menghadirkan kerja keras dan kemenangan yang menanti para pemain kami di Worlds.”

“Kami semua sangat antusias saat pertama kali mendengar lagu ini,” kata NewJeans. “Lagu ini berbeda dengan semua lagu yang pernah kami rekam sebelumnya. Ini membuat kami sangat bersemangat saat sesi rekaman! Melalui kesempatan yang luar biasa ini, kami bisa mengekspresikan dan menemukan sisi vokal yang baru dan unik. Menyanyikan lagu resmi Worlds untuk game terkenal di seluruh dunia adalah sebuah kehormatan. Semoga lagu ini memberikan kesan kekuatan yang baru! Selamat menikmati!”

“Kami merasa terhormat bisa bermitra dengan NewJeans untuk Worlds 2023. Tahun yang bersejarah bagi grup ini sekaligus menjadi momen penting bagi para penggemar esports selagi merayakan hari jadi ke-10 lagu resmi Worlds," ungkap Maria Egan, Global Head of Music & Events Riot Games Entertainment. “NewJeans bergabung dengan jajaran superstar seperti Imagine Dragons, Zedd, dan Lil Nas X yang turut menjadikan lagu resmi dan Upacara Pembukaan sebagai momen ikonis bagi komunitas.”

Video Musik Worlds 2023 akan menampilkan kisah pemain pro Korea, Kim “Deft” Hyuk-kyu, mulai dari menemukan League di sekolah menengah hingga pencapaiannya yang luar biasa di Worlds 2022. Ini bukan hanya kisah pribadi Deft dan semangatnya yang tak terpatahkan, tetapi kisah sebuah tim yang mengatasi segala rintangan untuk menjadi Juara Dunia.

“Kami tak ingin membocorkan terlalu banyak tentang video musik ini, tetapi kita bisa menantikan kehadiran beberapa wajah yang sudah tak asing lagi dan momen tak terlupakan sembari mengikuti kisah Deft sejak awal kemunculannya di 2013 hingga kemenangannya di World Championship tahun lalu,” kata Dunn. “Sekutu yang menjadi lawan adalah sebuah kisah yang bisa dipahami oleh semua atlet, dan kami rasa ‘GODS’ akan mempersiapkan panggung untuk Worlds yang luar biasa.”

League of Legends World Championship, juga dikenal sebagai Worlds, merupakan puncak kompetisi LoL Esports, tempat tim-tim terbaik dari sembilan regional bertanding untuk mendapatkan gelar juara dunia. Diselenggarakan setelah puncak season reguler di regional penyelenggara yang berbeda setiap tahunnya, tim-tim yang lolos kualifikasi dari liga profesional di seluruh dunia akan berpartisipasi dalam turnamen yang berlangsung selama satu bulan ini. Worlds adalah turnamen esport yang paling banyak ditonton dan diikuti, dengan Worlds 2021 meraih jumlah penonton per menit (average minute audience/AMA) sebanyak lebih dari 30 juta, lebih dari 73 juta pengguna serentak tertinggi (peak concurrent users/PCU), dan ditonton lebih dari 1 miliar jam. Ini adalah salah satu event game dan olahraga terbesar sekaligus terpopuler di dunia.