G2 Esports Jadi Juara LEC Season Finals 2023 Usai Tumbangkan Fnatic

faizalkamill
11/09/2023 16:00 WIB
G2 Esports Jadi Juara LEC Season Finals 2023 Usai Tumbangkan Fnatic
LEC

G2 Esports telah memenangkan title juara LEC ke-12 mereka pasca menumbangkan Fnatic di babak grand final LEC Season Finals 2023. G2 berhasil menang dengan skor akhir 3-1. Dengan kemenangan ini maka G2 lolos sebagai perwakilan pertama Eropa menuju League of Legends World Championship (Worlds) 2023.

Dalam laga best of five kemarin, G2 berhasil mendominasi rival bebuyutan mereka tanpa memberikan banyak kesempatan bagi Fnatic untuk comeback. Kombinasi toplane dan jungle dari G2 berhasil menjadi ujung tombak skuad berlogo samurai tersebut pada partai final kemarin.

Selain capaian sebagai sebuah tim, para pemain serta staff dari G2 Esports pun mendapatkan penghargaan individual atas capaian cemerlang mereka di musim ini. Rasmus "Caps" Winther berhasil mendapatkan titel MVP di Grand Final, Martin "Yike" Sundelin sebagai Rookie of the year, jajaran pelatih sebagai Coaching staff of the year, dan Mihael "Mikyx" Mehle sebagai MVP of the year.

Sebagai perwakilan pertama LEC ke Worlds, G2 Esports akan otomatis lolos ke babak Swiss Stage dari Worlds 2023 dan tidak perlu bermain di babak Play-In. Selain G2, Fnatic dan MAD Lions juga telah mendapatkan tiket ke Worlds sebagai perwakilan kedua dan ketiga. Wakil keempat LEC, Team BDS, akan masuk ke babak kualifikasi terlebih dahulu jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

G2 Esports sebagai sebuah tim memang dikenal sebagai salah satu yang terbaik di Eropa bahkan dunia. Capaian terbaik mereka antara lain langganan juara LEC, juara MSI 2019, dan menjadi runner-up Worlds 2019. Trofi Worlds menjadi satu-satunya trofi yang belum pernah mereka koleksi.

Mampukah skuad G2 tahun ini mengangkat trofi kejuaraan dunia pertama mereka? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.