T1 Juarai LoL Worlds 2023 Usai Tumbangkan Weibo Gaming

faizalkamill
20/11/2023 15:30 WIB
T1 Juarai LoL Worlds 2023 Usai Tumbangkan Weibo Gaming
LoL Esports

Setelah 1 tahun yang lalu skuad League of Legends T1 gagal mengangkat trofi Worlds di San Francico, Faker dan tim kini berhasil memenangkan Worlds 2023 usai menumbangkan Weibo Gaming di babak grand final.

Perwakilan kedua dari LCK tersebut berhasil mengalahkan Weibo Gaming dengan skor 3-0 untuk mengamankan trofi Summoner’s Cup tahun ini yang kebetulan diadakan di tanah sendiri, Korea Selatan.

Kemenangan ini menjadi kemenangan keempat bagi Faker yang semakin memantapkan statusnya sebagai seorang legenda. Ia juga berhasil menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan Worlds sebanyak 4 kali dalam sejarah LoL Esports.

“Aku hanya senang karena bisa bermain di depan begitu banyak penonton. Tidak masalah siapa yang kami hadapi, Aku sangat bersyukur bisa berkesempatan bermain di panggung ini,” ucap Faker pasca memenangkan Worlds 2023.

T1 berhasil memenangkan kejuaraan dunia keempatnya di depan lebih dari 16 ribu penonton di arena dan juga 6 juta lebih penonton online. Angka ini juga berhasil memecahkan rekor sebagai turnamen esports dengan penonton terbanyak secara bersamaan dalam sejarah dilansir dari Esports Charts.

T1 Zeus keluar sebagai MVP dalam series kemarin setelah permainan gemilangnya dalam membantu T1 untuk memenangkan turmaen. Ia juga diapresiasi karena berhasil mengalahkan top laner legendaris yang juga mantan juara dunia LoL, TheShy.

“Kami mengalami banyak pasang surut, tapi aku pikir momen ini membayarkan segalanya.” ucap sang MVP, Zeus.

Rekan timnya, T1 Keria, menambahkan bahwa dirinya dan tim akan merayakan kemenangan ini dalam beberapa hari ke depan namun setelah itu akan kembali berlatih. “Saat ini aku merasa sedang bermimpi. Aku terus berpikir tentang proses dan apa yang kita kerjakan selama ini. Aku merasa nostalgia dalam tiga tahun yang kami habiskan bersama untuk momen ini.”

Selain mengangkat trofi Summoner’s Cup, T1 juga berhak atas hadiah utama sebesar 445 ribu USD atau sekitar 6,8 miliar Rupiah. Selain itu, mereka juga akan dibuatkan skin eksklusif Worlds T1 oleh Riot Games.