GoPay Campaign

[MPL S5 Week 3] Poin Pertama Aerowolf Serta Minggu Kejutan Aura

Billy Rifki
24/02/2020 06:09 WIB
[MPL S5 Week 3] Poin Pertama Aerowolf Serta Minggu Kejutan Aura
MPL Season 5

Minggu ke-3 MPL Season 5 berakhir. Belum ada perubahan klasemen berarti di papan atas, kecuali geliat tim menengah yang mulai berani mengganjal laju unggulan.  Khususnya di hari Minggu (23/2), EVOS Legends dan Alter Ego yang baru meraih kemenangan sehari sebelumnya, malah terpeleset akibat ulah Aura dan Genflix Aerowolf.

Bigetron Alpha terus menjaga jarak dari pesaing terdekat RRQ Hoshi yang saat ini terpaut 3 poin. Sementara Geek Fam masih belum bisa meraih kemenangan dari 10 kali match yang mereka jalani sampai Minggu ke-3.

Indonesia Gaming Award


source: mpl-id.com

Week-3 Day 1

AURA (0 vs 2) RRQ Hoshi 

Bertindak sebagai tamu, Sang Raja punya ambisi tak mau kehilangan angka lagi seperti Minggu lalu. Melawan tim kejutan Aura, RRQ mode serius dan menurunkan Lemon di tim utama. Pemain berjuluk Alien langsung memberi kejutan dengan pick Dyrroth di game pertama.

Walau laga sempat sengit di early game, penguasaan makro game RRQ berhasil menciduk pemain Aura beberapa kali, membuat mereka leluasa menekan hingga akhir pertandingan.

Di game kedua, Lemon lagi-lagi mencuri perhatian. Kali ini bermain hero marksman Karrie, ia bergerak gesit kesana-kemari membukukan 9 kill dari total 14 kill RRQ terhadap Aura. Kemenangan ini penting bagi RRQ karena mereka hanya main sekali di week-3 sehingga rawan disalip pesaing lain seperti EVOS dan Alter Ego yang turun dua kali.

ONIC (2 vs 0) Geek Fam

Momen perdana turunnya Lord Udil berbuah kemenangan manis untuk ONIC Esports. Dua kali hero Pharsa digunakan sang midlaner membuat Geek Fam kesulitan melakukan war.

Walau dapat poin penuh, Udil mengaku tak puas karena merasa lawan yang mereka hadapi belum sepadan untuk jadi ujian. Geek Fam memang masih terperosok di juru kunci klasemen dan tak menunjukan indikasi bangkit.

Week-3 Day 2

Genflix Aerowolf (1 vs 2) EVOS Legends

Satu lagi tim yang berjuang mencari angka, Genflix Aerowolf bertemu juara musim lalu EVOS Legends. Sempat mengigit di awal game, anak-anak EVOS bermain sabar menanti Rekt dengan Karrie-nya cukup farm.


source: mpl-id.com

Usai mengantongi item yang dibutuhkan, damage dari Rekt melumat semua hero dari Aerowolf bahkan Akai sekali pun. Merasa percaya diri dengan kekuatannya, EVOS menurunkan konsentrasi di game kedua dengan memilih Nana.

Meski pelatih EVOS percaya Nana salah satu hero overpower, pernyataan tersebut tak terlihat karena yang ada Aerowolf membantai EVOS 16-6 dan mengakhiri game dalam waktu 15 menit saja.

Terkejut dengan agresifitas dari JeeL dan kawan-kawan, EVOS mengubah strategi dengan memasukan Bajan mengganti Rexxy. Duet Bajan-Luminaire berhasil meredam permainan eksplosif yang sebelumnya dipraktikan oleh Aerowolf.

Nilai tambah patut diberikan kepada Bajan dan Jawhead-nya dengan berkali-kali melakukan toss-back ejector yang begitu baik. Pada akhirnya, EVOS mengunci kemenangan usai me-wipe out Aerowolf di menit ke-12.

Alter Ego (2 vs 1) ONIC Esports

Pertemuan dua tim trashtalk jadi ajang tanggung jawab tim mana yang bisa membuktikan omongannya. AE kali ini turun dengan Rmitchi sebagai offlaner sementara duet anak ajaib Maungzy-Celiboy tetap dipertahankan. Udil yang sudah sesumbar sehari sebelumnya belum kelihatan mengimbangi permainan gesit Alter Ego.

Pertandingan berjalan sengit dengan jual beli serangan hingga 20 menit lebih. Kedua tim mengantongi net worth sampai 80.000 gold, meski begitu Alter Ego lebih diuntungkan karena unggul jumlah turret sementara markas ONIC sudah ditelanjangi.

Game pertama pun dimenangkan oleh Alter Ego di menit 25:57 dengan total kill 17 berbanding 12 untuk sang tuan rumah. 

Match kedua dimulai dengan meta pick dari ONIC yakni Pharsa dan Karrie. AE mencoba mendobrak team fight musuh mengandalkan Khufra serta Lolita. Udil yang malu cuma dikasih "coklat" pada match pertama tidak terima reputasinya tercoreng. Ia tak banyak mati kali ini dan menyumbang assist terbanyak dengan 13 assist.

ONIC menyelesaikan game dengan cepat tak seperti sebelumnya, mengakhiri perlawanan AE dalam waktu 12 menit dengan skor 18 - 6 untuk sang Landak.

Penentuan pemenang tim toxic berhasil disudahi oleh Alter Ego. Celiboy dengan Harith-nya tak terhentikan menari-nari di atas pasukan ONIC. Walau skor kill cenderung identik, namun AE lagi-lagi lebih pintar memainkan objektif dan mengurung ruang farm ONIC.

Udil pun terbungkam usai pertandingan menerima kenyataan ONIC bisa kalah walau dirinya sudah turun ke arena Land of Dawn.

Geek Fam (0 vs 2) Bigetron Alpha

Geek Fam tak punya ruang bernafas dengan jadwal MPL yang mereka jalani. Sudah tiga minggu mereka bertemu tim kuat macam RRQ, Alter Ego dan ONIC, kali ini mereka menjamu pemuncak klasemen Bigetron.

Jelas saja prediksi banyak fans yang menduga kalau permainan unik BTR mudah menundukan pasukan Geek. Bigetron meruntuhkan inhibitor turret di menit-8, bahkan membuat hero dengan win rate terendah, Grock memenangkan pertandingan. 

Walau Ayam JAGO dan Instinct sudah diturunkan bersamaan, Red Alien menyudahi perlawanan tuan rumah di menit-10 dengan perbedaan 10.000 gold.

Match kedua dominasi BTR terus berlanjut. DreamS bahkan sedikit disrespect dengan memilih hero terlupakan dari turnamen, Eudora. Geek Fam setidaknya tak mau kalah mudah kali ini, mereka masih mengimbangi sampai mid game.

Namun, permainan fenomenal Warlord dengan Harith ber-spell Purify terbukti efektif meng-counter ancaman silence dari Helcurt milik Geek Fam.

Skor 2-0 plus tiga poin tambahan memastikan posisi Bigetron di pimpinan klasemen MPL Season 5.

Week-3 day 3

Genflix Aerowolf (2 - 0) Alter Ego

Ujian tak mudah kembali dihadapai Clay dan kawan-kawan. Menghadapi Alter Ego yang sedang optimis usai 2 kemenangan beruntun, mereka menerapkan strategi baru yakni no-tank draft.


source: facebook Mobile Legends: Bang Bang

Kunci permainan Genflix adalah mengandalkan rotasi agresif Chou dan Selena mengamankan objektif seperti turret atau turtle usai menciduk lawan.

Alter Ego yang tertinggal di awal game kesulitan menjawab tantangan war dini Aerowolf. Celiboy cs cuma bisa pasrah dikebiri pasukan serigala sampai ke markas guna meraih kemenangan di match pertama.

Match kedua mempertontonkan aksi Grock sebenarnya dari Fredo. Hero dengan win rate terendah di MPL Season 5 membuktikan kalau semua kembali ke permainan sang pilot. Fredo hampir melupakan tugas mendampingi core dan lebih gemar invasi ke jungle musuh sembari rotasi kesana-kemari.

Alhasil, Alter Ego sulit menjangkau core Aerowolf yang terlindungi tembok besar Fredo yang selalu di depan kawanannya.

Tidak sampai 10 menit, Genflix Aerowolf mengakhir derita Alter Ego dan mendapatkan poin perdana mereka di MPL Season 5.


source : mpl-id.com

EVOS Legends (1 vs 2) AURA

Kejutan tak berhenti sampai situ. Hari terakhir Minggu ke-3 ditutup dengan kejutan Aura yang mempencundangi EVOS. Walau sempat suram di match pertama akibat keteledoran melepas Harith Wann, Aura untungnya tak hilang semangat bermain.

Lewat satu team fight berkepanjangan di area Lord membuat Aura kecolongan mempertahankan formasi bertahan dan bisa disapu bersih Wann. Satu push langsung ke arah mid menyudahi upaya Aura di match pertama.

Aura memulai game kedua dengan positif dan menekan EVOS 14 menit lamanya. Namun, rasa jumawa hampir membuat mereka ter-comeback saat Altar EVOS jadi satu-satunya bangunan yang berdiri. Pertahanan yang baik dari Rekt dkk mampu menunda kemenangan Aura.

Unggul super minion, Aura tak mau gegabah dan mencoba mendorong lane sembari menjaga Lord agar tak tercuri. Akhirnya, satu fight penting berhasil dimenangkan Aura saat mereka memecah formasi bertahan EVOS dengan menculik Kimmy dan menumbangkan frontliner EVOS yakni Terizla dan X Borg. Aura pun menyamakan kedudukan 1-1.

Match penentuan tak mau disia-siakan Aura. Mereka belajar dari kesalahan melepas Harith dan menjerumuskannya ke dalam kolam ban. Satu strategi rahasia Clover dan kawan-kawan dimunculkan kali ini dengan memakai Gord.

Luminaire yang suka meledek lawan terkena ganjarannya pada game ini akibat Reverse Time dan Flameshot kerap menggagalkan usahanya untuk kabur. Granger dari Vaanstrong terlalu overpower di menit ke-10 karena jadi satu-satunya hero yang sudah mencapai level 15 meninggalkan core lawan yang baru menyentuh level 12.

Auman EVOS pun harus terbungkam dulu di week-3 karena Aura berhasil merusak prediksi banyak orang dan memenangkan laga 2-1.


source: facebook Mobile Legends: Bang Bang

Itu dia rekap MPL Season 5 Minggu ketiga. Pertandingan mana yang paling seru menurut Sobat Esports?