Preview MPL Season 5: Siapa Favorit Juara?

Michael
03/02/2020 12:16 WIB
Preview MPL Season 5: Siapa Favorit Juara?
MPL Season 5 Siap Digelar

Jelang bergulirnya Mobile Legends Professional League Season 5 (MPL S5), prediksi tim yang akan menjadi juara menjadi topik yang paling menghangat. Pasca ditutupnya bursa transfer, peta kekuatan tim-tim peserta MPL S5 perlahan mulai terbaca. Kali ini, Tim Esports ID coba menyusun peta kekuatan tim peserta MPL Season 5.

Tim Rex Regum Qeon (RRQ) yang tak banyak melakukan perubahan roster-nya menjadi favorit kuat sebagai juara. Masih mengandalkan dua pemain bintangnya Ikshan “Lemon” dan Dicky “Tuturu”, RRQ tak perlu menghadapi fase adaptasi seperti yang harus dihadapi para pesaingnya.


Perburuan gelar juara MPL Season 5 akan segera dimulai

Semakin dewasanya dua pemain muda Calvin “VYN” - Rivaldo “R7” serta pengalaman Joshua “LJ” menambah kekuatan tim berjuluk “Sang Raja” tersebut. Kembalinya Coach James dan kehadiran Zulkifli “Wizzking” melengkapi skuad RRQ dalam mengarungi sengitnya ajang MPL Season 5.

Pesaing terberat RRQ tetap akan hadir dari tim “Macan Putih” EVOS Esports. Kembalinya Yurino “Donkey” yang sebelumnya dikabarkan akan pensiun, membuat EVOS tetap menjadi favorit untuk mempertahankan gelar juara mereka. Tentu EVOS harus segera menemukan formula baru pasca ditinggal satu pemain kuncinya Eko “Oura” yang memutuskan pensiun dari scene kompetitif. Rexxy, Vinns dan Bajan yang tak tampil sama sekali musim lalu tentu harus menunjukkan kapasitas mereka sebagai pemain tim berjuluk “macan putih” tersebut.

Si “Landak” ONIC Esports juga menjadi favorit kuat merebut gelar MPL Season 5. Usai hanya menembus 4 besar di MPL Season 4, Udil Cs sudah tebar ancaman sebelum liga bergulir. Tak ingin kecewakan timnya, Udil berjanji akan bangkit dan mengalahkan lawan-lawannya di musim ini. Tampil dengan skuad inti yang sama kala merebut MPL S3, ONIC Esports menambah 4 pemain baru, Kiboy, Rasdalima, LordGov dan Angsa untuk melengkapi skuad mereka di musim ini.


Tim ONIC Esports siap membalas dendam!

Alter Ego juga memiliki peluang tampil mengejutkan musim ini. Kematangan Rmitchy dan duet maut Maungzy - Celiboy kembali siap meneror lawan-lawannya musim ini. Peringkat 3 musim lalu ini tentu ingin mencicipi nikmatnya gelar MPL Season 5. Tim EVOS yang musim lalu menjadi juara, dibuat takluk 2 kali kala bertemu Maunzy Cs di regular season.

Dua tim dasar klasemen musim lalu, GeekFam Indonesia (ID) dan Genflix Aerowolf diprediksi bakal unjuk gigi di MPL season ini. Kehadiran AyamJago akan menambah amunisi GeekFam ID musim ini. Duet AyamJago - Instinc turut andil kala RRQ meraih gelar MPL Season 2. Sedangkan Aerowolf tentu tak ingin dipermalukan lagi musim ini. Memiliki sederet bintang seperti kido, badboy dan JeeL tentu papan atas menjadi posisi yang seharusnya direngkuh oleh tim “serigala putih” tersebut.

Aura Esports dan Bigetron Esports bukan tak mungkin tampil mengejutkan seperti yang mereka tunjukkan di awal MPL musim lalu. Namun, kedua tim ini harus bisa menjaga konsisten, terutama di laga-laga penting seperti playoff. Kehadiran God1va dan Susugajah diharapkan mampu mengangkat performa Aura di sepanjang MPL Season 5. Sedangkan Bigetron menambah amunisi musim ini dengan merekrut Annisa dan Warlord.

Bagaimana menurut kalian Sobat Esports? Tim manakah yang akan merebut gelar MPL season ini?