IES Ligagame

Moonton Tanggapi Masalah Pemblokiran Mobile Legends di India!

Rendy Lim
02/07/2020 14:31 WIB
Moonton Tanggapi Masalah Pemblokiran Mobile Legends di India!
Semoga cepat kelar yah isunya!

Beberapa hari lalu, pemerintah India resmi mengeluarkan peraturan yang membuat 59 aplikasi asal China di Google Play Store dan Apple App Store diblokir dari negara tersebut. Dari daftar panjang itu, nama Mobile Legends menjadi salah satu aplikasi yang ikut terkena pemblokiran, mengakibatkan kekhawatiran besar bagi para penikmat MLBB disana. 

Hal ini terjadi karena dampak konflik antar India dan China yang semakin memanas, mengakibatkan timbul inisiatif dan gerakan untuk memboikot produk buatan China. Selain itu, Pemerintah menyatakan bahwa pemblokiran aplikasi dari China dilakukan karena ada ancaman keamanan informasi dari pengguna. 

Moonton, developer dari Mobile Legends langsung buka suara atas masalah ini. Melalui page resminya, mereka menyebutkan bahwa keamanan dan privasi dari para pengguna mereka adalah hal utama. Saat perintah untuk memblokir 59 aplikasi dan Mobile Legends termasuk satu diantaranya, Moonton menyatakan mereka langsung melakukan komunikasi dengan pemerintah India. 

Hingga saat ini, Moonton masih aktif berkomunikasi dengan pemerintah India untuk menyelesaikan masalah ini dan akan selalu memberikan update terbaru melalui official page meraka. 

Selain Mobile Legends, para gamers esports di India khawatir PUBG Mobile juga akan terkena banned. Meski game battle royale ini aslinya berasal dari Korea, versi mobilenya dikembangkan oleh perusahaan China, Tencent. Sepertinya jika game-game esports banyak yang diblokir di India, scene esports di negara ini akan terkena dampak besar. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, semoga masalah ini bisa cepat teratasi yah!